Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Selingkuh, Ayah Tembak Mati Anaknya Dihadapan Ratusan Penduduk Desa

Di depan sekitar 300 pasang mata penduduk desa, seorang ayah yang menggenggam senjata AK-47 memberondong anak perempuannya sendiri yang sebelumnya disuruh membelakanginya.
Baca lebih lanjut

4 Mei 2013 Posted by | Islam, Kriminalitas | , , , , , , , , , , | 5 Komentar

Kematian Osama bin Laden Diperingati

Ratusan orang di di kota Quetta, Pakistan, pada Kamis (2/5/2013), turun kejalan-jalan untuk memperingati dua tahun kematian Osama bin Laden, pendiri organisasi terorisme internasional al Qaeda.
Baca lebih lanjut

4 Mei 2013 Posted by | hukum, Islam, terorisme | , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

4 Ulama Islam Terkemuka Dunia Dilarang Masuk Prancis

Pemerintah Prancis, hari Kamis (29/03) melarang empat ulama Islam terkenal dunia masuk ke negara itu.
Dalam pernyataan, disebutkan langkah pemerintah Prancis ini diambil karena ke empat ulama terkemuka berdarah Arab itu kerab melakukan seruan-seruan kebencian, kekerasan serta permusuhan terhadap non muslim yang disampaikan terhadap komunitas Islam dunia, berpotensi mengancam ketentraman masyarakat seluler tersebut.
Larangan masuk Prancis itu menyusul tindakan brutal seorang teroris muslim terhadap warga Prancis.

Empat Ulama itu disebutkan, dua ulama Arab Saudi, yakni Ayed Bin Abdallah al-Qarni dan Abdallah Basfar, seorang ulama Mesir Safwat al-Hijazi dan bekas mufti Yerusalem Akrama Sabri.

“Posisi orang-orang ini dan pernyataan mereka yang menyerukan kebencian dan kekerasan, secara serius merusak prinsip-prinsip
Republik (Prancis-red), dan dalam konteks saat ini merupakan ancaman serius bagi ketentraman masyarakat,” demikian isi pernyataan Menteri Luar Negeri Alain Juppe serta Menteri Dalam Negeri Claude Gueant yang dilansir AFP.
Sebelumnya, Prancis juga telah menolak kedatangan seorang ulama terkenal Yusuf al-Qardawi.

Presiden Nikolas Sarkozy mengatakan “Ada sejumlah orang yang telah diundang ke kongres ini, dan mereka yang memiliki atau mengambil posisi yang tidak sesuai dengan prinsip
Republik (Prancis-red), tidak akan diterima”.

Larangan masuk bagi para ulama terkenal ini diumumkan pasca teror pembunuhan brutal yang menggegerkan Prancis, diduga dilakukan Mohamed
Merah. Mohamed diduga melakukan aksi kekerasan karena terinspirasi prinsip-prinsip kepercayaannya seperti yang dilakukan Al Qaeda.

Moderat Konservatif
Yusuf al-Qardhawi adalah ulama terkenal yang menjadi pembawa acara di stasiun televisi satelit Al Jazeera. Ia mendukung Revolusi Arab yang berlangsung di Tunisia, Mesir dan Libya. Bahkan, belakangan Qardhawi juga aktif menggalang dana untuk membantu kelompok oposisi Suriah menghadapi rejim Bashar al-Assad.

Meski dalam beberapa isu politik ia dianggap moderat namun pandangan keagamaannya yang konservatif membuat ulama beken ini ditolak masuk ke beberapa negara Barat. Tahun 2008 Qardhawi dilarang masuk ke Inggris, karena ceramahnya yang terang-terangan anti Yahudi dan homoseksual. Karena sikap fundamentalis Qardhawi, yang menonjol kebenciannya terhadap apa yang disebut kaum kafir jugalah dia dilarang masuk Amerika sejak tahun 1999.

30 Maret 2012 Posted by | Islam, terorisme | , , , , , , , , , , , , , | 4 Komentar

Majelis Ulama Prancis Kecewa Penembakan Mati Teroris Islam

Dari kotak email saya mendapat berita menarik soal selisih Majelis Ulama Prancis dan Pemerintah Prancis terkait tertembak matinya teroris Mohammed Merah, tersangka penembakan 7 warga Prancis yang menghebohkan baru-baru ini.

Majelis ulama di Perancis minta agar para terorist Islam ini jangan ditembak mati tapi tangkap saja hidup2 agar bisa diambil informasinya, menurut para ulama, Islam melarang terorisme sehingga pelaku terorist Islam ini pasti salah memahami ajaran Islam.
Baca lebih lanjut

26 Maret 2012 Posted by | Islam, terorisme | , , , , , , , , , | 2 Komentar

Al-Qaida Serukan Jihad Melawan Pimpinan Politik dan Militer Pakistan


Ayman al-Zawahiri
Orang nomor dua pada jaringan al-Qaida kembali merilis seruan mereka agar umat muslim bangkit uuntuk melancarkan jihad terhadap pimpinan politik dan militer Pakistan.
Seruan Ayman al-Zawahiri dalam bentuk rekaman suara yang diposting lewat jaringan internet itu dia mengatakan rakyat Pakistan sedang berjuang melawan politisi dan pemimpin militer Pakistan yang korup serta keterlibatan mereka dalam Perang Salib pimpinan Amerika yang melancarkan serangan terhadap Islam.

Seruan jihad itu dilancarkan menyusul serangan besar-besarn militer Pakistan serta para milisi pro pemerintah setempat Terhadap laskar Taliban di lembah Swat. Serangan-serangan militer Pakistan itu sangat mendapat dukungan aktif Amerika.

17 Juli 2009 Posted by | Islam, militer, muslim | Tinggalkan komentar

MUI Sumut Bahas Fatwa Larangan Merokok

MEDAN, KAMIS — Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan secepatnya membahas
fatwa tentang larangan merokok, yang rencananya diselenggarakan di
Kota Padang Panjang, Sumatera Barat, 24 Januari 2009.

“Mengenai fatwa itu akan secepatnya dikeluarkan, ini sudah cukup lama
dibahas dan dibicarakan para alim ulama di Indonesia,” kata Ketua Umum
MUI Sumut Prof Dr Abdullah Syah, MA di Medan, Kamis (8/1). Hal
tersebut dikatakannya ketika ditanya mengenai pembahasan akhir fatwa
dari MUI tentang larangan merokok itu.

Dalam pertemuan tersebut akan berkumpul para Ketua MUI seluruh
provinsi dan instansi terkait lainnya untuk membicarakan masalah fatwa
itu dan penyelesaiannya. Akan dibahas juga isu-isu mengenai perkawinan
usia dini, pornografi dan pornoaksi, ketentuan penyaluran zakat fitrah
dan masalah lainnya yang dianggap penting.

“MUI akan mengeluarkan fatwa-fatwa yang dianggap perlu, ini tujuannya
adalah untuk kepentingan masyarakat,” ujar Abdullah Syah yang juga
Guru Besar IAIN Sumut.

Ia menjelaskan, dalam pembahasan fatwa larangan merokok perlu
dilakukan secara teliti serta arif karena masalah ini menyangkut
kepentingan orang banyak, jangan ada orang yang merasa dirugikan
dengan dikeluarkannya fatwa itu.

“Sebelum adanya fatwa itu, sudah banyak orang yang merasa keberatan.
Hal ini lah yang harus kita jaga setelah keluarnya fatwa larangan
merokok,” kata Abdullah Syah.

wsn
Sumber : Ant
ara

9 Januari 2009 Posted by | Agama, Islam, katolik, muslim, pornoaksi, pornografi, syariah | , , , , , , , , , , , , , , , | 3 Komentar

Korban Tewas di Gaza Meningkat Menjadi 763

KOTA GAZA, KAMIS – Jumlah korban tewas akibat ofensif Israel di Jalur
Gaza meningkat menjadi 763, Kamis, setelah serangan-serangan baru,
sementara puluhan mayat ditemukan selama penghentian sesaat pemboman
Israel, kata beberapa petugas medis.

Sekitar 20 orang, banyak diantaranya wanita dan anak-anak, tewas dalam
serangan
baru militer Israel pada Kamis, kata Mouawiya Hassanein, kepala badan
pelayanan darurat Gaza.

Petugas penyelamat juga menemukan banyak mayat di antara puing-puing
ketika mereka melakukan pencarian selama penghentian perang tiga jam
di Gaza antara pukul 11.00 GMT
(pukul 18.00 WIB) dan pukul 14.00 GMT (pukul 21.00 WIB), katanya.

Jumlah kematian akibat serangan Israel telah melampaui 700 pada Rabu
malam, namun Hassanein mengatakan kepada AFP, “Jumlah kematian telah
meningkat lagi menjadi 763 setelah penemuan banyak mayat di zona-zona
yang tidak bisa kami jangkau sebelumnya,” khususnya di sekitar
Jabaliya dan Atatra di wilayah utara dan Zeitoun di Kota Gaza.

Sementara itu, Kamis, Komite Internasional Palang Merah (ICRC) menuduh
Israel tidak membantu korban-korban yang cedera di sebuah daerah Gaza
dimana petugas penyelamat menemukan empat anak kecil berkumpul di
sekitar mayat ibu mereka, terlalu lemah untuk berdiri.

Militer Israel “telah gagal memenuhi kewajibannya menurut hukum
kemanusiaan internasional untuk merawat dan mengangkut korban-korban
yang terluka”, kata ICRC dalam sebuah pernyataannya.

Mereka mengatakan, pasukan Israel berusaha mengusir petugas penyelamat
ketika
mereka akhirnya menjangkau lokasi mengerikan di daerah Zeitun yang
dihancurkan di Kota Gaza pada Rabu, empat hari setelah jalur aman
diminta dibuka.

Penundaan membuka akses bagi petugas penyelamat itu merupakan tindakan
yang “tidak bisa diterima”, kata ICRC.

Kekerasan di dan sekitar Gaza meletus lagi setelah gencatan senjata
enam bulan berakhir pada 19 Desember.

Israel membalas penembakan roket pejuang Palestina ke negara Yahudi
tersebut dengan melancarkan gempuran udara besar-besaran dan serangan
darat ke Gaza dalam perang tidak sebanding yang mendapat kecaman dan
kutukan dari berbagai penjuru dunia.

Kelompok Hamas menguasai Jalur Gaza pada Juni tahun lalu setelah
mengalahkan pasukan Fatah yang setia pada Presiden Palestina Mahmud
Abbas dalam pertempuran mematikan
selama beberapa hari.

Sejak itu wilayah pesisir miskin tersebut dibloklade oleh Israel.
Palestina pun menjadi dua wilayah kesatuan terpisah — Jalur Gaza yang
dikuasai Hamas dan Tepi Barat yang berada di bawah pemerintahan Abbas.

Uni Eropa, Israel dan AS memasukkan Hamas ke dalam daftar organisasi
teroris.

Ehud Olmert yang akan mengakhiri tugas sebagai PM Israel telah
memperingatkan mengenai konfrontasi yang akan segera terjadi dengan
Hamas meski gencatan senjata yang ditengahi Mesir diberlakukan pada 19
Juni

Sumber : Antara, Kopas

9 Januari 2009 Posted by | Agama, Islam, katolik | , , , , , , , , , , , , , , , | 3 Komentar

Istighotsah Para Santri Serang Untuk Imam Samudra dkk

Ratusan Santri dari berbagai majelis ta’lim, Serang, Banten, yang tergabung dalam Jaringan Islam Underground, kemaren sore, Selasa (4/11), melakukan doa bersama untuk Amrozi dkk, terpidana mati bom Bali 1.

Ustadz Agus Fara, yang memimpin istighotsah itu, kepada wartawan mengatakan harapan mereka agar Allah mau menggagalkan eksekusi mati terhadap para terpidana Bom Bali 1.
“kalau pun eksekusi itu jadi dilaksanakan maka mereka syahid!” ujarnya.

Kepada wartawan Tempo, para santri itu menggambarkan bahwa sosok Imam Samudra merupakan tokoh idola yang sangat mereka kagumi serta banggakan perjuangannya.

Mereka, bersama warga disekitarnya juga mengharapkan agar keluarga para terpidana mati mau menguburkan para terpidana yang apabila akhirnya dieksekusi untuk dimakankan pada tanah-tanah milik mereka yang diwakafkan kepada teridana.
Tawaran wakaf tanah juga berdatangan dari berbagai daerah di Indonesia.

5 November 2008 Posted by | Agama, Islam | , , , , , , , , , , | 5 Komentar

Eksekusi Mati Imam Samudra cs: Konspirasi Pembunuhan Pemerintah Indonesia Dan Amerika Serikat?

Agus Setiawan,
Tim Pembela Muslim (TPM) Banten, Minggu
(2/11) mengatakan pelaksanaan eksekusi
mati Imam Samudera, Amrozi dan Muklas merupakan konspirasi tindak pidana pembunuhan yang dilakukan
oleh Pemerintah Indonesia.

“Keputusan pelaksanaan eksekusi mati tidak dapat
diterima secara hukum, karena keputusan
itu jelas-jelas cacat hukum.
Sebelum pelaksanaan hukuman mati, harus dipastikan sudah tidak ada lagi upaya hukum yang dapat ditempuh oleh
Imam cs. Mereka masih memiliki upaya
hukum Peninjauan Kembali (PK),” kata Agus Setiawan.

Masyarakat awam
hanya mengetahui para terpidana mati bom
bali ini telah mengajukan PK sebanyak 3
kali.
PK ke 4 sedang dalam proses dengan pemohon keluarga terpidana. Padahal, TPM menilai tidak pernah ada PK.

“PK itu
mempunyai beberapa syarat mutlak.
1.
diregister pengadilan dan disidangkan.
2. Pemohon atau terdakwa dihadirkan.
3. Sidang pemeriksaan.
4. Keputusan PK.
5. Keputusan PK ini ditandatangani pemohon dan pemohon
diberikan copynya,” ujarnya.

PK pertama sudah
diregister, tapi ketika persidangan
dimulai, pihak kejaksaan tidak
menghadirkan Imam Samudera cs.
“Kami, TPM ngotot agar Imam cs dihadirkan. Itu syarat mutlak sidang
PK. Kejaksaan ngotot juga tidak mau
menghadirkan Imam cs dengan alasan sudah ada kuasa hukumnya. Akhirnya kami walk out,” katanya
sambil menambahkan, TPM tidak
tahu-menahu kelanjutan sidang itu dan
menganggap tidak pernah ada PK.

Merujuk pada pengalaman tersebut, PK kedua diajukan
kembali langsung oleh Imam Samudera cs.
Pada PK kedua ini, kejaksaan masih tetap tidak menghadirkan Imam cs, sehingga kembali terjadi walk out.
“Kami mengajukan PK lagi,
masyarakat menyebutnya PK ke 3. Kali
ini langsung ditolak oleh panitera Pengadilan Negeri (PN) Bali. Loh, panitera tidak punya kewenangan
menolak PK. Penolakan PK berada pada
keputusan sidang PK,” ujarnya.
Sehingga TPM kembali mengajukan PK dengan pemohon pihak
keluarga Imam Samudera cs.

Undang-undang mengizinkan pengajuan PK dilakukan oleh terpidana atau keluarga terpidana.
“Jadi semuanya
jelas, PK tidak pernah disidang atau
belum pernah ada PK. Tapi semuanya
ngotot, PK sudah ditolak ketika sidang PK pertama. Buktinya mana? Amar putusan yang selembar itu
wajib diserahkan kepada Imam, Muklas
dan Amrozi. Tidak ada. Mereka tidak
pernah menerima amar putusan PK. Apalagi menerima copy putusan PK itu,” katanya.
Sehingga menurut
Agus Setiawan, saat ini yang terjadi
bukan menjelang pelaksanaan eksekusi
mati, tapi pelaksanaan tindak pidana pembunuhan terhadap Imam, Muklas dan Amrozi.
“Jika eksekusi
dilakukan, kami akan melaporkan telah
terjadinya tindak pidana pembunuhan
yang dilakukan oleh tim penembak mati dengan turut terlapor presiden, kapolri dan kajagung. Serta
mereka yang terlibat dalam proses
pembunuhan tersebut, seperti sipir yang
membukakan pintu,” katanya.

Laporan ini tetap
disampaikan sesuai dengan hukum yang
berlaku,yaitu disampaikan ke
kepolisian. Namun tidak akan disampaikan ke kantor Polri, tapi laporan akan disampaikan ke Polsek Cilacap.
“Ini tindak kriminal biasa.
Cukup lapor ke Polsek setempat,” kata
Agus Buhari, praktisi
pengacara di Banten menyayangkan
ketidak-adilan yang telah diterima oleh
Imam cs.
“Kehadiran pemohon PK disidangkan itu kan diwajibkan. Hak azasi mereka untuk mengetahui
proses yang menyangkut jiwa mereka
sendiri. Aneh juga kalau amar putusan
itu tidak diberikan pada terpidana. Ada apa?” ujarnya.

Sementara Koko Janaka, Ketua Badan Pembinaan Potensi
Keluarga Besar Banten(BPPKB) cabang
Kota Serang menanyakan tindakan kejaksaan yang menutup-nutupi proses Peninjauan Kembali (PK) Imam
cs.
“Ada apa dengan sidang PK? Kenapa harus ditutupi? Logis
kalau semua orang berpraduga ada
kesalahan dalam sidang PK itu. Kenapa pula isu pelaksanaan eksekusi mati ini bertepatan dengan resesi ekonomi Amerika yang menarik dunia
mengalami resesi. Bertepatan pula
dengan pemilihan presiden di Amerika.
Siapa yang mendapatkan keuntungan dalam pelaksanaan ini? Tentu
Amerika yang katanya, sang pemberantas
teroris. Apalagi kejaksaan di Indonesia
sudah terkenal dengan sebutan Law by Order-nya,” kata Koko. (*)

http://www.bantenlink.com

3 November 2008 Posted by | Agama, Islam, Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , | 3 Komentar

Syekh Puji Yang Menikahi Anak-Anak Dan Tanggapan Anggota DPR.

Maaf ini aku ambil dari kotak suratku, apa pendapat kawan-kawan tentang isyu ini?

Kiai Nikahi Bocah 12 Tahun
Anggota DPR: Tak Masalah Asal Semua Tercukupi
Hestiana Dharmastuti – detikNews

Jakarta – Tindakan Pujiono Cahyo Widianto atau Syekh Puji menikahi Lutfiana Ulfa (12) menuai kontroversi. Bagi Wakil Ketua DPR Hilman Rosyad Syihab menilai secara agama, kesehatan, psikologis maupun sosiologis pernikahan itu tidak ada masalah.

Hilman menjelaskan, secara syariah Islam selama perempuan sudah haid maupun belum haid sekali pun dapat dinikahkan.

“Jadi secara hukum agama nggak ada masalah, diperbolehkan. Rasulullah menikahi Aisyah di usia 7 tahun, tetapi nggak campur sampai akil balig,” kata Hilman kepada detikcom, Selasa (22/10/2008).

Hilman mengatakan, dari sisi kesehatan juga tidak masalah menikahi bocah di bawah umur.

“Kalau sudah balig nggak masalah, selama asupan gizinya tercukupi. Jadi kalau dia hamil dan masih dalam masa pertumbuhan kan dibutuhkan gizi baik. Selama tercukupi gizinya ya nggak masalah,” papar dia.

Selain itu, lanjut Hilman, jika dilihat dari sisi psikologis pun tidak ada masalah. “Karena perkembangan psikologis beriringan dengan perkembangan biologis. Jika normal, secara metabolisme mempengaruhi sikap psikologisnya,” ujar dia.

Politisi PKS ini pun menuturkan, dari kacamata sosial pernikahan kiai semacam ini cerita lama.

“Itu banyak dilakukan di kalangan pesantren. Orang tua akan bangga anaknya dinikahkan kiai ketimbang dengan pemuda tanggung,” ujarnya.

Bagaimana dari sisi pendidikan? “Kalau suaminya baik dan konsen pada pendidikan istri maka melibatkan istrinya meneruskan pendidikan. Kalau tidak mau pendidikan formal ya di pesantren kan ada Diniyah Ula (SD) dan Diniyah Wustho (SMP). Kalau khawatir dengan lingkungan, ya masukkan ke pesantren,” papar Hilman.

Menurut dia, perkawinan itu menjadi masalah jika terbukti ada pemaksaan dan pelanggaran hak anak.

“Itu bisa dikaitkan dengan UU Perlindungan Anak dan UU KDRT,” ujarnya.

Pujianto adalah kiai nyentrik pemilik Ponpes Miftakhul Jannah, Desa Bedono, Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang. Ia sebelumnya menghebohkan dengan berita bagi-bagi zakat sebesar Rp 1,3 miliar. Pada Agustus ini, Syech Puji menikah secara siri dengan Lutfiana Ulfa yang baru lulus SD. Ulfa merupakan istri keduanya.

(aan/iy)

24 Oktober 2008 Posted by | Agama, Islam, Uncategorized | , , , , , , , , , , | 12 Komentar

BUNUH BUNUH BUNUH BUNUUUUHH….!!! Bunuh Ahmadiyah dimanapun merekah berada

Bunuh Ahmadiyah dimanapun merekah berada, saudara!

Allahu Akbar (Allahu Akbar)….

BUNUH BUNUH BUNUH BUNUUUUHH….!!!

Ahmadiyah halal darahnya untuk ditumpahkan

Masya Allah…
Mengapa ada seperti ini, ya Allah?
Kata bathinku pilu, saat membaca blog ini
Sedih sekali hatiku, oleh karena itu aku titip komentarku disana.

Berikut isi komentarku itu, mohon maaf kalau aku salah.

Iii..serem juga nih!

Untuk direnungi:
Mulut kita berteriak: Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!, tapi hati kita mengobarkan kebencian, apakah itu bukan menghina Kesucian Allah?

Orang baik mana mungkin mengobarkan kebencian pada orang lain, apalagi Allah? TIDAK LOGIS KALAU ALLAH YANG MAHA KASIH ITU MEMBUAT HATI DAN PERBUATANMU PENUH KEBENCIAN APALAGI PEMBUNUHAN.
Maaf,
Tapi aku yakin ariefmas cuma bercanda.
Dalam sanubari, ariefmas tau kalo iblis itu mau menghalalkan apa saja demi membunuh manusia, kenapa? Karna iblis dengki pada Allah yang selalu hendak menyelamatkan ciptaannya sendiri.
Iblis? Hehehe.., dia tidak bisa menciptakan apa-apa, dia hanya bisa mengadu domba manusia agar timbul kebencian lalu gelap mata, lalu membunuh. Segala daya upaya mengobarkan kebencian akan dia lakukan, dengan memakai apa saja, apapun akan dia halalkan demi satu tujuan. Dengan demikian siapa saja yang berlaku jahat pada sesama ciptaan Allah maka dia (sadari atau tidak) tengah mengemban perintah iblis, iblis tengah merasuki hatinya.
Mengapa aku berkata demikian? Karena kita Semua tau Allah itu Maha Suci dan Tiada Tercela.Kebenaran Allah bukan kebenaran yang mengada-ada, atau karena maunya sendiri.
Kebenaran Allah adalah Kebenaran Sejati bukan karena kebenaran yang dibuat-buat, dipaksakan, dikondisikan. Kebenaran Allah bukan kebenaran abu-abu.
Kebenaran Allah tidak akan disangkal siapapun karena memang demikian, contohnya ‘mengasih’
Bukan kebenaran sejati kalau kita manusia saja sudah paling bertolak belakang dalam menilai.
“Membunuh sesama manusia” apakah itu kehendak Allah atau kehendak iblis? Bawalah ini kehati nurani untuk merenung, ingat, jangan terlambat karena dikuatirkan kita duluan mati selagi hati kita penuh dendam kesumat si Iblis akibatnya kita masuk neraka, mau?
Ingat PEMBUNUH = IBLIS

21 Oktober 2008 Posted by | Agama, Islam | , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 14 Komentar

Mana sih Ada Agama Yang Rasional?

Opss..
Maaf, aku sampe ngacir ke wc karena mampir baca di sini, jadi ini dari wc lho! Maaf ya kalo aku jujur berkata, kalo sampe ada yang tersinggung, ya, apa boleh buat, emang itu tujuanku, tapi jangan negatifan melulu ya!
Lanjut, aku terpaksa ngacir ke wc, karena menahan ketawa, ini kan malam, masih enak-enaknya orang tidur, eh, kembali lagi, aku lucu karena membaca tentang keyakinan akan keyakinan masing-masing di sini.
Semua memang benar karena berangkat dari keyakinan masing-masing, semakin benar lagi karena keyakinan itu berdasarkan agama yang dianut, ya benar banget!
Eh, ini bukan di wc lagi, udah keluar.
Tadi aku ngacir ke wc karena membaca kata rasional dalam konteks keyakinan pada agama, aku yakin maksud dari rasional disini adalah bukan rasional egois ya?
Kok tega-teganya ngomong keyakinan (dalam konteks agama) lalu mengakui rasional? Mana sih ada agama yang rasional? Membaca berbagai tulisan menyangkut kepercayaan agama memang membuatku terkagum-kagum karena irasionalnya. Jadi siapapun yang mengatakan agamanya adalah rasional maka itulah sangat irasional.
Hehehe.. Ngga di uji ‘klinis’ pun aku yang rasional, eh, aku yang benar, kagak puas? Boleh posting ke kolom komentar blog-ku, kalo penting untuk pembelajaran banyak orang maka aku tempatkan sebagai artikel anda.
Tanks.

9 Oktober 2008 Posted by | Agama, Islam | , , , , , , , , , , , | 9 Komentar

Tanggapan atas Laporan dari Padang: Siswi-Siwi Kristen Pun Terpaksa Pakai Jilbab.

Tanggapan atas laporan dari Padang: Siswi-Siswi Kristen Pun Terpaksa Pakai Jilbab
Saya pikir, memakai jilbab apa salahnya? Bila umat Muslim bisa, mengapa umat Kristen tidak? Apa persoalannya? Apakah iman seseorang itu tertuang pada busana yang ia kenakan? Busana hanyalah busana, bukan hati.
Cobalah umat Kristen memahami, apapun seperti apa busana itu-adalah tetap busana.
Apakah saya salah ketika mencermati isi injil-ajaran Kristus, lalu menyimpulkan bahwa Kristus mengajarkan pada Umat manusia untuk melaksanakan kehendak Allah dengan ROH dan KEBENARAN?Jadi bukan pada ritual, gedung gereja maupun busana.
Tidak lucu kalau anda yang mengaku Kristen tapi justru menjadi batu sandungan bagi orang lain (menimbulkan dosa bagi orang lain), antara lain dengan busana.
Tanks atas kesempatannya.

26 September 2008 Posted by | Islam, perda | , , , , , , , , , , , , , , , | 33 Komentar

Andai pak H. Murdhani. Walikota Jakarta Timur.. Hanya sebuah komentar!

Mengomentari
AyomerdekA Walikota Jaktim Harus Pelajari Lagi Pancasila
Berkaitan dengan penyerbuan masyarakat sekitar Kampung Pulo, Pinang Ranti, Jakarta Timur, DKI Jakarta terhadap Sekolah Tingi Teologia SETIA.

Dari sisi hati nurani, memang patut disesali apabila walikota Jakarta Timur, H. Murdhani bersikap demikian.
Nuansa berpolitiknya akan jelas menunjukan kerendahan martabatnya sebagai manusia yang bernurani.
Dari sisi HAM, jelas ia melanggar kaidah, tapi apalah gunanya kalau memang ia dan mayoritas menghendaki demikian.

Andai pak H. Murdhani tengah mencoba memasuki ranah politik dengan memanfaatkan situasi, ya, jelas ia tidak salah, sebab dalam demokrasi, kita, yang dilegitimasi adalah mayoritas.

Lalu, bahwa banyak para politisi kita, sepeti (lagi-lagi) pak H. Murdhani, sepertinya menyadari betul bagaimana kondisi mayarakat sekitarnya, (lalu) mau memanfaatkan itu, sekali lagi, apa salahnya?
Tapi sebenarnya (kembali ke hati nurani) masyarakat kita sebenarnya butuh bimbingan yang benar (HAM). Mungkin seperti tanggung jawab kepala rumah tangga terhadap isteri maupun anak-anaknya, demi kebaikan mereka, adalah bermoral bila kita memarahi atau bahkan menghukum bila mereka (isteri atau anak-anak) melakukan kesalahan, ya, tentu saja bila kita tidak terlibat atau merekayasa kesalahan itu!

Tapi sekali lagi, apalah artinya, PANCASILA, HAM, HATI NURANI dan moralitas-moralitas universal lainnya apabila watak kita telah terjebak dalam prinsip; lu-lu beta-beta, asal beta suka, asal kita untung, yang penting kita menang?

Apalah artinya kalau ego kita telah menjadi allah dalam segala hal?
Apalah artinya lagi NKRI kalau agama telah menjadi Allah itu sendiri? Apa pedulinya?

Saya mau tutup komentar ini hanya dengan kalimat: masih lebih baik HAM menjadi agama atau Allah, karena masih bisa lebih adil bagi semua orang.

Catatan: HAM (Hak asasi manusia) adalah hak-hak yang telah dimiliki seseorang sejak ia lahir dan merupakan pemberian dari Tuhan. Dasar-dasar HAM tertuang dalam deklarasi kemerdekaan Amerika Serikat (Declaration of Independence of USA) dan tercantum dalam UUD 1945 Republik Indonesia, seperti pada pasal 27 ayat 1, pasal 28, pasal 29 ayat 2, pasal 30 ayat 1, dan pasal 31 ayat 1

Contoh hak asasi manusia (HAM):
* Hak untuk hidup.
* Hak untuk memperoleh pendidikan.
* Hak untuk hidup bersama-sama seperti orang lain.
* Hak untuk mendapatkan perlakuan yang sama.
* Hak untuk mendapatkan pekerjaan.
(http://id.wikipedia.org/wiki/HAM)

19 September 2008 Posted by | Agama, Islam, moral, pancasila, politik | , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 5 Komentar