Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Selingkuh, Ayah Tembak Mati Anaknya Dihadapan Ratusan Penduduk Desa

Di depan sekitar 300 pasang mata penduduk desa, seorang ayah yang menggenggam senjata AK-47 memberondong anak perempuannya sendiri yang sebelumnya disuruh membelakanginya.

Penembakan itu menurut penduduk yang menyaksikan, dilakukan dari jarak sekitar lima meter, sebagai hukuman perselingkuhan sang anak dengan sepupunya sendiri.

Halima, nama perempuan itu, adalah ibu muda beranak dua, ditembak di kepala, hingga pinggang, akibat dosa-dosanya terhadap hukum Islam yang secara tradisi dijalankan cukup ketat di Afghanistan, sekalipun alasan yang dikemukakan adalah menjatuhkan martabat keluarga.

Seorang pegiat perempuan
dari Amnesty International yang berbasis di Badhgis melaporkan bagaimana eksekusi itu dilakukan, seperti yang dilihatnya dalam rekaman video.

“Dalam video, dia ditembak
tiga kali di depan 300-400
orang. Saudara laki-lakinya
menyaksikan eksekusi itu dan
menangis,” cerita pegiat kemanusiaan tersebut namun menolak disebutkan namanya.

Beberapa sumber, seperti dilaporkan pegiat kemanusiaan tersebut, mengatakan sedianya Halima serta sepupu, pasangan selingkuhnya akan dilempari batu hingga mati, namun urung dilakukan karena sang sepupu ternyata tidak ada disana.

“Awalnya pemuka agama
menyarankan supaya ia
dilempari batu sampai mati,
namun karena si sepupu tidak
ada, akhirnya diputuskan bahwa ia ditembak saja,”

Ditambahkan cara eksekusi itu sendiri sebenarnya tidak disetujui suami Halima yang saat itu tengah berupaya kembali dari Iran.

Sementara itu pihak kepolisian Provinsi Baratlaut
Badghis yang dimintai konfirmasi membenarkan kasus tersebut, namun upaya penangkapan pelaku gagal.

“Kami ke sana dua hari
kemudian, namun ayah dan
seluruh keluarganya sudah
pergi,” ujar kepala polisi setempat.

Kasus eksekusi ayah terhadap anak yang mengejutkan dunia itu sekaligus juga menyadarkan para pegiat kemanusiaan bahwa sekalipun sudah sebelas tahun lebih rejim Taliban tidak lagi berkuasa, Afghanistan masih saja gagal melindungi perempuan dari kesewenang-wenangan

Menurut Amnesty
International kasus yang disebutkan terjadi pada 22 April di desa Kookchaheel di provinsi Badghis itu merupakan salah satu bukti lemahnya kontrol polisi Afghanistan atas sebagian besar wilayah di negara tersebut.

“Kekerasan terhadap perempuan terus terjadi, dan
menjadi penyakit endemis di
Afghanistan dan mereka yang
bertanggung jawab sangat
jarang dibawa ke pengadilan,”
kata peneliti Amnesty International di Afghanistan
Horia Mosadiq.

“Bukan hanya kekerasan
yang dilakukan anggota
keluarga dengan dalih
menjaga martabat, namun
perempuan juga seringkali
menghadapi pelanggaran hak
asasi manusia akibat
keputusan yang dibuat oleh
sistem peradilan tradisional
dan informal,” ujar Horia.

Perempuan di Afghanistan
masih harus terus menghadapi berbagai diskriminasi yang melecehkan sekalipun rejim Taliban yang mulai berkuasa pada 1996 telah tumbang pada 2001, namun secara tradisi pelarangan perempuan untuk bersekolah ataupun mengikuti berbagai aktivitas
publik yang diyakini sebagai nafas islami masih terus dijalankan.

Tahun 2009, atas tekanan-tekanan pihak Barat, Afghanistan telah memberlakukan undang-undang anti perkawinan paksa, perkosaan, pemukulan dan kekerasan terhadap perempuan, namun berbagai kelompok HAM mengatakan undang-undang tersebut jarang dipakai.

4 Mei 2013 - Posted by | Islam, Kriminalitas | , , , , , , , , , ,

5 Komentar »

  1. Seharusnya kau berfikir Lebih sadis mana menembak mati pelaku perzinaan(DOSA) drpd Menyiksa manusia dg cara menyalibnya,menusuk2 lambungnya hingga memecahkan kepalanya sampai mati ???

    Q_Q
    Coba kau jwb!

    Kalau Zina,hukumanya sangat jelas! Allah yg memerintahkan hukuman tsb.

    Dlm kitab kau sendiri ada tertulis:
    “Apabila ada seorang gadis yang masih perawan dan yang sudah bertunangan—jika seorang laki-laki bertemu dengan dia di kota dan tidur dengan dia (berzina), maka haruslah mereka keduanya kau bawa keluar ke pintu gerbang kota dan kamu lempari dengan batu, sehingga MATI!
    (Ulangan 22:24)

    Matius 5:27
    Kamu telah mendengar firman Allah: Jangan berzinah.
    28
    Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang memandang perempuan serta menginginkannya, sudah berzinah dengan dia di dalam hatinya.

    29
    Maka jika matamu yang kanan menyesatkan engkau, cungkillah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa, dari pada tubuhmu dengan utuh dicampakkan ke dalam neraka.

    30
    Dan jika tanganmu yang kanan menyesatkan engkau, penggallah dan buanglah itu, karena lebih baik bagimu jika satu dari anggota tubuhmu binasa dari pada tubuhmu dengan utuh masuk neraka.

    Q_Q
    Apakau tak pernah baca kitab kau sendiri???
    Dasar kau domba pemalas!
    Pembangkang!
    Kafir kpd ayat2 Allah!

    Kau tak tahu bhw hukum Allah itu lebih benar drpd hukum buatan manusia!

    “Dan dalam qishaash itu ada (jaminan kelangsungan) hidup bagimu, hai orang-orang yang berakal, supaya kamu bertakwa.”
    (Qs Al-Baqarah ayat 179)

    “Tidakkah kamu memperhatikan orang-orang yang telah diberi bahagian yaitu Kitab (Taurat), mereka diseru kepada kitab Allah supaya kitab itu menetapkan hukum diantara mereka; kemudian sebahagian dari mereka berpaling, dan mereka selalu membelakangi (kebenaran).
    (Qs Ali-Imran 3:23)

    وَكَتَبْنَا عَلَيْهِمْ فِيهَا أَنَّ النَّفْسَ بِالنَّفْسِ وَالْعَيْنَ بِالْعَيْنِ وَالأَنفَ بِالأَنفِ وَالأُذُنَ بِالأُذُنِ وَالسِّنَّ بِالسِّنِّ وَالْجُرُوحَ قِصَاصٌ فَمَن تَصَدَّقَ بِهِ فَهُوَ كَفَّارَةٌ لَّهُ وَمَن لَّمْ يَحْكُم بِمَا أنزَلَ اللّهُ فَأُوْلَـئِكَ هُمُ الظَّالِمُونَ
    (Qs Al-Maidah 5:45)
    Dan Kami telah tetapkan terhadap mereka di dalamnya (At Taurat) bahwasanya jiwa (dibalas) dengan jiwa, mata dengan mata, hidung dengan hidung, telinga dengan telinga, gigi dengan gigi, dan luka luka (pun) ada qishaashnya. Barangsiapa yang melepaskan (hak qishaash) nya, maka melepaskan hak itu (menjadi) penebus dosa baginya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang zalim.

    مَثَلُ الَّذِينَ حُمِّلُوا التَّوْرَاةَ ثُمَّ لَمْ يَحْمِلُوهَا كَمَثَلِ الْحِمَارِ يَحْمِلُ أَسْفَاراً بِئْسَ مَثَلُ الْقَوْمِ الَّذِينَ كَذَّبُوا بِآيَاتِ اللَّهِ وَاللَّهُ لَا يَهْدِي الْقَوْمَ الظَّالِمِينَ
    (Qs Al-Jumu’ah 62:5)
    Perumpamaan orang-orang yang dipikulkan kepadanya Taurat, kemudian mereka tiada memikulnya adalah seperti keledai yang membawa kitab-kitab yang tebal. Amatlah buruknya perumpamaan kaum yang mendustakan ayat-ayat Allah itu. Dan Allah tiada memberi petunjuk kepada kaum yang zalim.

    Maha benar Allah dengan segala firmanNya.

    Hanya Ummat Islam lah yg tetap berpegang teguh kpd hukum2 Allah(termasuk hukum Taurat).
    Kristen pengikut Paulus malah menentang hukum2 Allah.
    Sesat kalian!

    Bukan hanya Allah yg kau tentang hukum2Nya,namun wasiat utusan Allah yaitu Yesus jg kau tentang:

    Sesungguhnya SELAMA BELUM LENYAP LANGIT DAN BUMI INI, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
    Matius 5:18

    Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

    Apakah LANGIT DAN BUMI INI sudah LENYAP ???
    @_@
    Jawab yach!

    Komentar oleh wiropendekarmuslim | 5 Mei 2013 | Balas

  2. mata kao sakkit ya????
    kalo langit dan bumi lenyap, kao tinggal di maana?

    hoaaammmm

    Komentar oleh hanya lewat | 23 September 2013 | Balas

  3. Kamu pengikut nabi pelacur yang doyan janda dan anak2 dibawah umur itu ya? Pantas otaknya mikir vagina mulu!

    Komentar oleh Kade | 17 Juni 2014 | Balas

    • Kade@
      Sesembahan kau tuch yg doyan sama pelacur!
      Coba kau check,tuhan2an kau pasti punya PENIS kan?
      TOLOL !
      Jgn2 sesembahan kau doyan sm sapi atau keledai! Ihh parah!

      Komentar oleh wiropendekarmuslim | 17 Juni 2014 | Balas

  4. mantap gan perkembangan teknologi sekarang, , klw kita gak ikuti bisa ketinggalan kereta , termakasih infonya, visit blog dofollow saya juga ya gan :)

    Komentar oleh Anonim | 2 Mei 2015 | Balas


Tinggalkan komentar