Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Heboh Video Mesum Pelajar Belu di Peti Es kan Polisi

Kasus video porno yang menghebohkan masyrakat Belu, Nusa Tenggara Timur, sejak Juni 2012 dengan dugaan keterlibatan siswi salahsatu SMP di Belu hingga kini ternyata masih terus meresahkan masyrakat Belu, terutama keluarga sang siswi yang terbilang masih dibawah umur tersebut. Pasalnya pengaduan keluarga yang menganggap siswi disebut sebagai korban video mesum itu, hingga kini belum juga diproses polisi.


Seperti yang diadukan Matheus YM Leto, salah satu keluarga siswi pemeran video mesum Belu, kepada wartawan di Atambua, Rabu (5/9/2012), mengungkapkan keluh-kesahnya atas kinerja kepolisan Belu.

“Sejak kami lapor di polsek, tidak ada tindaklanjut, maka pada tanggal 29 Juni 2012 kami laporkan lagi ke Mapolres Belu, tapi sampai dengan September 2012 ini kasus tersebut seperti didiamkan,” kata Matheus YM Leto.

Matheus yang mengaku dipanggil kakek oleh siswi pemeran video porno tersebut menjelaskan kronologi pelaporan itu dimulai pada tanggal 26 Juni mereka melaporkan kasus ini ke Polsek Tasifeto Timur untuk diproses.

“Namun sejak kami lapor di polsek, tidak ada tindaklanjut, maka pada tanggal 29 Juni 2012 kami laporkan lagi ke Mapolres Belu, tapi sampai dengan September 2012 ini kasus tersebut seperti didiamkan,” terang Matheus.

Panjang lebar Matheus mengatakan pelaporan pihak keluarga itu sendiri tidak punya kepentingan apapun selain semata-mata demi penegakkan hukum, karena perbuatan seperti itu
merusak moral remaja di daerah itu.

“Kami hanya mempertanyakan kenapa kasus ini sudah dilaporkan sejak Juni 2012 namun hingga kini tidak diproses, ada apa?” tanyanya curiga. “Kalau memang Polres Belu tidak berani memroses, maka kami akan mengadukan masalah ini ke Mapolda NTT, juga ke Polri,” lanjut Mathem.

Pihak Polres Belu, saat dikonfirmasi wartawan, membantah bila kasus mesum pelajar Belu tersebut belum diproses. Namun soal penetapan tersangka adalah terutama karena korban menyangkal atas gambar dimaksud sebagai dirinya.

“Kita bukannya mendiamkan tapi kita masih selidiki karena tidak bisa melihat begitu lantas menyampaikan bahwa ini benar gambarnya. Perlu ada keterangan saksi ahli yang mengerti betul soal gambar itu apakah benar asli korban atau tidak,” jelas Kasat Reskrim, AKP I Nyoman Budi Artawan, S.H, S.Ik, yang juga mempersilahkan keluarga korban untuk diadukan ke Mapolda NTT.

Menyangkut keraguan keaslian gambar dimaksud oleh kepolisian, Matheus yang mengaku video serta foto mesum MP yang terbilang cucunya itu didapat langsung dari anak kandungnya, tanpa ragu mengatakan itu asli bukan hasil rekayasa, dimana seperti yang dikatakan, siswi kelas III dari sebuah SMP di Belu berinisial MP (16) terekam dalam keadaan bugil, melakukan hubungan suami-istri dengan lelaki berinisial AB sebanyak tiga kali.Dua kali dilakukan sambil berdiri, sementara sekali dengan posisi duduk.

Sejauh ini, seperti yg diterangkan pihak Polres Belu, mereka terus melakukan penyelidikan untuk memastikan keaslian video serta foto-foto dimaksud. Oleh karena itu mereka membutuhkan saksi ahli untuk memastikan keasliannya.

“Kasus ini masih terus kita selidiki dan caranya adalah menemui pakar IT, Roy Suryo untuk mendapatkan kejelasan.” kata Nyoman, seperti yg dimuat PK.

8 September 2012 - Posted by | hukum, Seksualitas | , , , , , , , , , ,

5 Komentar »

  1. apa gua harus koprol trus bilang “WOW GITHU !
    =))

    Komentar oleh Bang Uddin | 29 Oktober 2012 | Balas

    • maaf utk smua bangsa indonesia kadang kita lihat dari segi apa dulu…bangsa ini sudah dri awal sdh kotor..mau bicara apa lgi….yg tua saja tdk pernah didik yg baik gmna moral yg muda…..jd jgn salahkan yg muda yg berkreasi walau tidak baik kreasinya………salam………

      Komentar oleh Anonim | 8 November 2012 | Balas

  2. klo bilang wow gitu sebenarnya…..kata dan arti itu sebenarnya masa bodoh…..atw sapa lu……makanya kita ini bangsa indonesia…..tapi ga ngerti bahasa indonesia….dari kata.katanya itu

    Komentar oleh Anonim | 8 November 2012 | Balas

  3. nus mak fert ,,lokck xasse veryshia mayi b gaf contekt …..

    Komentar oleh Anonim | 16 Mei 2014 | Balas

  4. nm sintus kerja di mlaysia, sy ingin sampekan kepada yg pemeroses orang yg tdk menja nm baik kabupaten belu ntt. Harus di proses dan beri hukuman. Terimakasi

    Komentar oleh Anonim | 20 Oktober 2014 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: