Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Kematian Osama bin Laden Diperingati

Ratusan orang di di kota Quetta, Pakistan, pada Kamis (2/5/2013), turun kejalan-jalan untuk memperingati dua tahun kematian Osama bin Laden, pendiri organisasi terorisme internasional al Qaeda.

Para jurnalisme melaporkan, dalam suatu kelompok arak-arakan tidak kurang dari 450 orang, yang diorganisir oleh para pendukung Jamiat Ulema-e-Islam (JUI), disepanjang jalan mereka berseru: “Hidup jihad Islam dan hidup Mullah Umar,”

Wartawan kantor berita AFP menulis, banyak dari peserta arak-arakan itu mengancung-ancungkan potret
Osama bin Laden. Diantara barisan itu terdapat, Maulana Abdul Sattar Christi, Sekjen informasi Jamiat Ulema-e-Islam, mengatakan. “Kami memperingati hari kematian pahlawan Islam yang dibunuh oleh Amerika dan agen-agen Pakistan,” ujarnya.

Osama bin Laden adalah pendiri organisasi terorisme internasional al Qaeda yang paling ditakuti diseluruh dunia. Dalam masa belasan tahun perburuannya oleh Amerika Serikat, Osama diduga telah berhasil membunuh ribuan orang diberbagai tempat di dunia. Sekalipun demikian, Osama sangat dipuja, puji dan diagung-agungkan sepak terjangnya oleh jutaan muslim dengan alasan pembunuhan-pembunuhan itu dilakukan demi menegakan Islam dari penindasan kaum kafir.

“Kematian Osama memberikan
semangat baru kepada kami
untuk berjihad melawan
penindas Islam,” kata Maulana Abdul Sattar Christi.

Perburuan Osama bin Laden, yang diduga kuat merupakan otak serangan 11 September (9/11) di AS, akhirnya berakhir setelah tewas tertembak peluru yang konon dilumuri minyak babi oleh pasukan khusus Navy SEAL, AS, pada 2 Mei 2011, ditempat persembunyiannya di kota garnisun Abbottabad, Pakistan. Jasadnya kemungkinan dibakar dan dibuang disuatu tempat yang dirahasiakan Amerika Serikat.

4 Mei 2013 - Posted by | hukum, Islam, terorisme | , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: