Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Selingkuh, Ayah Tembak Mati Anaknya Dihadapan Ratusan Penduduk Desa

Di depan sekitar 300 pasang mata penduduk desa, seorang ayah yang menggenggam senjata AK-47 memberondong anak perempuannya sendiri yang sebelumnya disuruh membelakanginya.
Baca lebih lanjut

4 Mei 2013 Posted by | Islam, Kriminalitas | , , , , , , , , , , | 5 Komentar

Musri Berjanji Lebih Mengembangkan Hubungan Baik Dgn Israel !!!

Tidak aneh dan tidak luar biasa kalo Muhammad Musri yang telah terpilih sebagai presiden Mesir ingin meniti kariernya dibidang perdamaian, dimana untuk itu beliau telah memastikan untuk mempertahankan dan bahkan lebih mengembangkan hubungan2 baik kerjasama masa lalu dengan Israel untuk ditingkatkan ke level yang paling maximal. Baca lebih lanjut

8 Juli 2012 Posted by | Agama, internasional | , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Birahi di Balik Jubah Habib

Berkedok agama,
Hasan bin Jafar
Assegaf, pemimpin sebuah majelis pengajian, yang
menggelari dirinya habib, diduga telah mencabuli anggota jemaahnya sejak sembilan tahun lalu. Bagaimana kisahnya?

Reporter KBR68H, Nur Azizah, berhasil menemui dan mewawancarai sejumlah korban dan keluarga mereka yang terus mengupayakan keadilan.

Berikut reportasenya, beberapa nama dalam cerita ini sengaja disamarkan untuk keamanan.

November lalu, Kadar, Sanwani, Somad dan
sejumlah anak lainnya memberanikan diri
melapor ke polisi atas ulah cabul guru agama mereka. Langkah ini ditempuh
menyusul gagalnya upaya penyelesaian
kekeluargaan.

Kisah para Korban
“Dulu saya masih
menganggap dia guru. Dia maksa sampe meluk-meluk saya. Trus ngomong gini, anggap saja Habib ini perempuan,” cerita
Sanwani, remaja bekas anggota majelis pengajian Nurul Musthofa. Ia salah satu korban aksi cabul Hasan bin Jafar Assegaf, pemimpin majelis itu.

“Dia juga sering minta kirimin foto kelamin saya.
Sering banget. Tapi saya ngirimnya cuma sekali. Dia nyuruh datang, cuma saya lagi di luar kota. Gantinya dia minta kirimin foto. Saya lagi di sekolah, dia nyuruh saya maksa ke kamar mandi sampai nelpon-nelpon gitu. Saya gak mau, sampai akhirnya ngambek.”

Perlakuan serupa dialami Kadar. “Saya disuruh oral.
Saya bilang ama dia, Bib bau, nggak kuat. Ya udah, selesai. Saya mikir langsung, nggak deh. Gua sama cewek gua enggak sampe gini-gini amat. Dia bukan cewek gua, bukan apa gua, dia laki, gua harus ngelakuin kaya gitu, enggak banget. Nah saya langsung mikir. Apa sih guru sampah kaya gini.”

Obyek seksual
Sudah enam tahun Kadar menjadi obyek seksual Hasan bin Jafar Assegaf.
Habib cabul itu sudah
mengenal keluarga Kadar sejak ia masih kelas 2 SD.
Kadar bergabung dengan majelis pengajian Nurul Musthofa sejak duduk di kelas 2 SMP, tujuh tahun lalu.
Tahun-tahun berikutnya menjadi kenangan buruk baginya.

Aksi bejat habib cabul itu juga menimpa Somad.
“Bulan puasa setelah sholat Subuh. Waktu pertama sih cuma cium, dia pegang kemaluan saya. Saya nggak mau gitu, saya alasan, ya halus lah. Bilangnya saya itu mau dicariin orangtua. Dalam hati kok kayak gini ajarannya.”

Somad berani menceritakan pengalaman buruk ini setelah berkomunikasi dengan korban lainnya. Bersama Kadar, Sanwani dan belasan korban lainnya, mereka sering berkumpul untuk saling menguatkan.

Buat Pengaduan
Orangtua Kadar sudah mengenal Hasan bin Jafar Assegaf sejak ia baru datang dari Bogor, Jawa Barat.
Hasan menumpang
di rumah orangtua Kadar selama bertahun-tahun.

Ida, sang ibu, sebelumnya tak pernah berburuk sangka, hingga dia sendiri menyaksikan ulah cabul Hasan di kota Mekkah.

“Bersama keluarga saya, berlima, saya bertiga. Nah setelah itu pulang umroh, karena di sana saya ngelihat dia si Kadar sama si Hasan lagi dipangku-pangku di kamar. Nah dari situ deh saya mulai kurang nggak percaya sama dia.”

Ida meneruskan, suatu hari Kadar mengaku tertekan karena ulah Hasan.
“Padahal curhatnya nggak banyak, cuman begini doang. Ma, apa bener Sayidina Ali sama Rosululloh begituan. Saya kan nggak paham. Begituan apaan sih, Dar?
Itu, Sayidina Ali sama Rosululloh katanya begini-begini. Saya paham. Ya kagak mungkin lah itu kan Nabi. Iya mah, dibilang begitu ama Hasan kemarin. Kata dia jangan diomongin sama mama, kalau diomongin sama mama, nggak dapat syafaat. Itu baru omongan itu, tapi belum pelecehan.”

Ida menanyakan hal itu ke Hasan.
“Apa bener Habib nyampein, Rasululloh sama Sayidina Ali itu seperti begini-begini.
Ah nggak bu Haji saya mah ngomong begituan buat becandaan sama Haidar. Itu rahatnya saya. Rahatnya saya begitu.
Lha nggak bisa begitu Bib, itu Sayidina Ali sama Rasululloh nggak bisa dibecandai kayak begitu, apalagi sama anak kecil.
Saya langsung diusir sama dia. Udah bu Haji ke dalam, emang di dalam nggak ada urusan lain.”

FPI
Tak puas, Ida pun berkunjung menemui petinggi Front Pembela Islam, mencari solusi.
Organisasi ini memiliki
hubungan dekat dengan majelis Nurul Musthofa.

“Habib Rizieq paling pertama yang saya kasih aduan. Waktu itu saya datang ke sana sama semua korban, sama saksi semua. Itu saya diterima di sana. Kata Habib Rizieq, ya udah itu gampang nanti saya yang ngomongin lagi ke Hasannya. Dari pihak dia, dia dipanggil lebih dulu. Habis dia, baru saya. Tapi nggak ada tanggapan apa-apa.”
Ida bersama keluarga
korban lainnya mengadu ke sidang Habib. Hasilnya serupa, nihil. Saban malam tak lelap tidur, memaksa Ida melapor ke polisi.

Siapa sebenarnya Hasan bin Jafar Assegaf?
Bagaimana proses hukum kasus pencabulan belasan santri Nurul Musthofa?

Habib itu tak tersentuh
Empat petugas keamanan tak mengizinkan KBR68H menemui Hasan bin Jafar Assegaf di rumahnya.

Anggota majelis pengajian biasa menyebut rumah Hasan sebagai istana.
Istana Hasan menjadi pusat kegiatan majelis.
Terletak di Kampung Sila Ciganjur Jakarta Selatan.
Saban harinya belasan remaja laki-laki tinggal di sana.
Di istana itu pula laki-laki berusia 35 tahun itu diduga mencabuli jemaah laki-lakinya.

Hasan bin Jafar Assegaf adalah pemimpin majelis taklim berbendera Nurul Musthofa. Acaranya rutin digelar tiap Sabtu malam dan Senin malam. Saat taklim digelar di Utan Kayu Jakarta Timur, ribuan jemaahnya menutup jalan utama.
Koordinator Majelis Nurul Musthofa Abdurrahman mengaku, majelis itu kerap didekati pejabat.
Bahkan Presiden Yudhoyono pernah hadir di acara majelis ini, lanjut Abdurahman, orang dekat Hasan.

“Nah pada waktu itu dia mau bikin event besar, salah satunya di Masjid Istiqlal. Kebetulan orang-orangnya Syeih Kabbani ini orang-orang elit. Kru mereka mengundang SBY, bukan kita yang ngundang, bukan pula Habib Hasan dekat dengan SBY. Bukan. Sampailah mereka ketemu di situ, bukan dekat, cuma hanya silaturahim.”

Memohon dukungan
Pada taklim yang digelar dua pekan lalu di Cipayung Jakarta Selatan, hadir pula Ketua Umum DPD Partai Demokrat Jakarta Nachrowi Ramli, sosok yang maju dalam Pilkada DKI 2012. Sebelum mengakhiri ceramahnya, Habib Hasan memohon dukungan jemaahnya.

“Oleh karena itu walaupun Nurul Mushtofa dihadang kanan dihadang kiri, dicaci kanan, dicaci kiri, saya tidak akan mundur dan semua yang hadir mau mundur atau tidak? Tidak. Ucapkan yang kenceng, mau mundur atau tidak? Tidak.”

Hingga lepas tiga bulan belum ada kabar baik dari hasil penyelidikan polisi.
Penyidik belum juga
menyerahkan Surat Pengembangan Penyidikan. Juru Kepolisian Jakarta Rikwanto mengklaim, polisi sedang menunggu ahli kejiwaan untuk memeriksa korban.

“Kita lagi menunggu dari Departemen Sosial untuk menyampaikan waktu kapan diadakan pemeriksaan psikologis. Kita sudah menyurati mereka, kita minta tenaga ahlinya bidang psikologi agar supaya waktu ditentukan kemudian ahli diberikan dan kita panggil para korban untuk diperiksa secara psikologis. Ini tahap kita yang sedang kita laksanakan tahap ini.”

Pengertian sesama ibu
Ida, ibu Kadar, menyiapkan sepucuk surat untuk istri Hasan. Memohon pengertian sesama ibu. Sementara Kadar, Sanwani dan
Somad ingin terus menuntut keadilan.

“Saya tu pengennya dia dipenjara trus dia
mengakui di depan umum, di depan murid-muridnya biar muridnya tahu, yang salah itu siapa, yang benar itu siapa,” kata Sanwani.

“Kalau misalnya dipenjara otomatis orang-orang pada tahulah. Mana yang bener. Ngaku aja deh. Ngaku aja udah sukur. Kalau minta maaf ya udah, urusan dia,” sambung Kadar.

“Kalau bisa dihukum yang setimpal. Bukan cuma setimpal, ya. Ini kan bukan buat diri saya doang, ini kan juga masih, kasihan juga teman-
teman yang masih di
sana,” tutup Somad.
(RNW)

15 Maret 2012 Posted by | Agama, hukum, Kriminalitas | , , , , , , , , , , , , , , | 6 Komentar

Nantang Indonesia, Ribuan Warga Israel Foto Bugil


Lebih dari 1.000 orang yang tampil tanpa busana alias bugil, mengapung di
Laut Mati, sebagai upaya promosi agar laut itu masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Photo: AFP

Bila di Indonesia, baru-baru ini Gubernur DKI jakarta, berkaitan dengan fenomena pemerkosaan di angkot, melarang perempuan mengenakan rok mini untuk menghindari aksi pemerkosaan, –mungkin pak Gubernur DKI Jakarta sempat berpikir, secara umum (berkesimpulan? Atau sudah mafhum?) para lelaki disana adalah berkarakter pemerkosa, sehingga menyalahkan atau menekankan para perempuan untuk tak memakai rok mini, (rasanya para TKW Indonesia di Arab Saudi patut bangga dengan Indonesia-nya, karena di Indonesia, DKI Jakarta khusunya, para lelakinya baru memerkosa bila melihat perempuan memakai rok mini, berbeda dengan lelaki Arab Saudi yang masih juga rame-rame perkosa TKW sekalipun berpakaian hingga menutupi wajah serta telapak tangan maupun kaki sekalipun!)–, di Israel sebaliknya, malah rame-rame bugil!

Seperti diberitakan Kompas, lebih dari 1.000 warga Israel
berpartisipasi dalam
hajatan foto bugil bersama di sebuah lokasi rahasia di
Laut Mati, Israel, Sabtu (17/11/2011) pagi.

Proyek tersebut bertujuan
mempromosikan laut yang
berkadar garam
tinggi itu untuk masuk
dalam daftar tujuh keajaiban alam dunia,
November nanti.

Untuk sesi pemotretannya dikerjakan oleh fotografer terkenal AS berdarah
Yahudi, Spencer Tunick,
yang telah berpengalaman mengerjakan beberapa proyek foto bugil rame-rame semacam itu, seperti di lokasi gletser, Swiss dan Sydney Opera
House di Australia.

Sekalipun untuk tujuan wisata, proyek foto bugil massal itu sendiri telah menimbulkan silang pendapat di Israel. Para
politisi Yahudi Ortodoks menolak tegas proyek itu karena dianggap sebagai perilaku “Sodom dan Gomorrah”.
Mereka bahkan mengancam akan mengambil langkah hukum untuk menghentikan pekerjaan Tunick. Sementara tokoh masyarakat setempat telah memperingatkan akan
menelepon polisi untuk
membubarkan kegiatan yang dianggap melecehkan
masyarakat setempat.

Sementara itu, Tunick yang pada jumpa pers sebelumnya memaklumi silang pendapat itu, dia mengungkap kesediaan seseorang dari negara tertentu berfoto bugil menandakan tingkat keterbukaan negara tersebut. “Di beberapa tempat, pekerjaan ini menjadi lebih kontroversial, sementara di beberapa tempat lain proyek ini dianggap sebagai tes tentang kebebasan, keterbukaan, dan penghargaan terhadap hak di negara tersebut,” bertekat akan terus melanjutkan proyek kontroversial tersebut. Walaupun demikian dia tidak mengabaikan ancaman pembubaran dari masyrakat setempat, caranya dengan merahasiakan lokasi serta waktu pemotretan itu sampai saat-saat terakhir.

Namun Tunick telah menetapkan harinya, yakni hari Sabtu, dimana pada hari
tersebut, diperkirakan kaum ortodoks Yahudi bakal tidak mampu berbuat apa-apa, sebab hari Sabtu atau Sabbath, bagi Yahudi ortodok adalah hari libur dari segala aktifitas. Saat itu mereka lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah-rumah sembahyang.

“Itu alasan saya memutuskan mengerjakan
proyek ini hari Sabtu, sehingga tak seorang pun akan berada di dekat lokasi dan melihat orang bugil dari
jarak setengah mil dan
merasa dilecehkan,” ujar
Tunick.
Sesi pemotretan itu sendiri, nantinya, direncanakan berlangsung sekitar dua jam, dimana lokasinya diperkirakan tak jauh dari Mineral Beach. Lokasi itupun tak jauh dari lokasi kota Sodom dan Gomorrah.

Ari Frucht, aktivis yang
memprakarsai kampanye
Laut Mati sebagai salah
satu dari tujuh keajaiban
alam dunia, mengatakan
proyek pemotretan Tunick
ini diharapkan bisa
memunculkan kesadaran
masyarakat tentang
kondisi lingkungan di Laut
Mati dan mendorong
pemerintah Israel berbuat
sesuatu.
Kegiatan ini tidak terlepas dari kondisi Laut Mati yang semakin memprihatinkan, karena saban tahun permukaan laut tersebut terus turun sedalam satu meter. Bahkan dibeberapa titik, garis pantainya telah menyusut hingga satu kilometer ke tengah laut.

Menurut para pakar
lingkungan, Laut Mati
terancam kering pada
tahun 2050, kecuali ada
gerakan besar-besaran
untuk menyelamatkan
lingkungan di sekitarnya.

Spencer Tunick mungkin saja belum membaca berita soal fenomena pemerkosaan di atas angkot-nya Indonesia, akibat para lelakinya melihat perempuanya ber-rok mini –sampai-sampai pak Fauzi Bowo larang perempuan memakai rok mini–, kalo dia sempat baca-baca itu berita, dia bakal teriak (sok tau aja), hai Indonesia, lihat nih, di Israel, negara yang di bilang tak bermoral, boleh bilang gitu, tapi tak ada pemerkosaan walau lihat perempuan ber-rok mini, apalagi di angkot, bahkan bugil sekali pun!

Nb.
Saya percaya pak Fauzi Bowo tidak lagi mencari-cari kambing hitam atau memamerkan watak kita sebagai bertemperamen buruk muka cermin dibelah

18 September 2011 Posted by | lingkungan | , , , , , , , , , , | 3 Komentar

FPI Protes Perlindungan terhadap Ahmadiyah Oleh Sultan


Anggota FPI berdemonstrasi menuntut dilarangnya Ahmadiyah di Medan (foto: dok VOA 2008).

Setidaknya lebih dari 300-an orang anggota Front Pembela Islam (FPI) Rabu siang menggelar arak-arakan dan demonstrasi. Organisasi yang dikenal akrab dengan sikap arogan anarkisme ini berkonvoi menggunakan puluhan sepeda motor dan sejumlah mobil bak terbuka, dari markas mereka menuju ke kantor Gubernur DIY sambil meneriakkan tuntutan, agar Ahmadiyah dilarang di Yogyakarta.
Baca lebih lanjut

10 Maret 2011 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Komentar

SK Pelarangan Ahmadiyah Batal Demi Hukum

JAKARTA- Surat keputusan pelarangan aktivitas Jemaah Ahmadiyah belakangan sudah seperti jamur di musim hujan. Setelah Pemkab Pandeglang, menyusul 11 wilayah lain menerbitkan surat serupa.

Baca lebih lanjut

9 Maret 2011 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Ibadah Natal, Jemaat GKI di Kepung dan diteriaki Massa

Jakarta,Sekelompok massa mengepung jemaah Gereja Kristen Indonesia (GKI) yang berada di Jalan KH Abdullah Binnuh, Kelurahan Curug Mekar, Bogor Barat. Massa mengepung jemaah yang saat itu sedang merayakan Hari Raya Natal.
Baca lebih lanjut

26 Desember 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Eksekusi Biadab Ala Gerakan Reformis Islam

Bandung -Aksi semena-mena yang kian hari kian jauh melebihi kejamnya kekejamanan laskar-laskar underbow PKI di era Nasakom-nya Soekarno, kini semakin tinggi intensitasnya.

Baca lebih lanjut

13 Desember 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 7 Komentar

Dewi Persik Tantang FPI

“Halah, orang-orang yang dibayar mengatasnamakan agama kayak gitu, aku enggak takut, mas,” ungkap Dewi Persik kepada wartawan, Senin (6/12), berkaitan dengan ancaman Front Pembela Islam (FPI) untuk menyerbu rumahnya serta mengadukannya ke Polda Metro Jaya.

Baca lebih lanjut

7 Desember 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Dana Teroris Masuk Lewat Jamaah Haji

Islamabad- Amerika Serikat menyebut Arab Saudi sebagai sumber dana bagi gerakan terorisme, seperti Taliban. Demikian bunyi satu dari 250.000 kabel diplomatik AS yang dibocorkan wikileaks.

Baca lebih lanjut

7 Desember 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Arab Saudi Sumber Dana Teroris

Sumber keuangan utama bagi organisasi teroris seperti al-Qaeda maupun Taliban berada di Arab Saudi.
Baca lebih lanjut

6 Desember 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Pasca Penyerangan Teroris, Masjid Al Hidayah Jakarta Tetap Salat Jumat

Jakarta, sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari tadi, sejumlah teroris menyerang Masjid Al Hidayah yang terletak di Jalan Ciputat Raya, Gang Sekolah No 18 RT 1/1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Baca lebih lanjut

3 Desember 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , , , | 2 Komentar

Kelompok Teror Tumbuh Subur di Kaukasus dan Asia Tengah


Doku Umarov, pemimpin Emirat Kaukasus

Terorisme, dan perdagangan obat bius, menjadi sorotan utama dalam pertemuan tahunan Organisasi untuk Keamanan dan Kerjasama Eropa, OSCE, di ibukota Kazakhstan, hari Rabu (01/12)

Baca lebih lanjut

3 Desember 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 1 Komentar

Wikileaks Tunjukkan Betapa Tidak Stabil Perang Lawan Teror


Gambar simbol, Pakistan dengan program nuklirnya dan Taliban

Menurut Wikileaks, kekhawatiran AS akan program nuklir Pakistan lebih besar dari sebelumnya. Dalam dukumen yang dipublikasikan Wikileaks juga terungkap, militer Pakistan tidak sepenuhnya berperang melawan kelompok teror.

Baca lebih lanjut

3 Desember 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , | 1 Komentar

Hasil Survei: Toleransi Beragama Warga Jabodetabek Makin Luntur

Survei oleh Setara Institute menunjukkan toleransi beragama dalam masyarakat di wilayah di Jabodetabek semakin berkurang.


Foto: ASSOCIATED PRESS
Jemaat HKBP terpaksa harus dikawal polisi dalam melakukan ibadah karena adanya serangan dari kelompok tertentu. (Foto dok 15 Agustus 2010).

Baca lebih lanjut

1 Desember 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , , , , | 1 Komentar

Miyabi Datang, Menbudpar Pasrah

Bintang film porno kenamaan asal Jepang, Miyabi dikabarkan akan tiba di Indonesia pada Senin (29/11) besok.

Bagaimana pendapat Menbudpar, Jero Wacik, menteri yang paling terkait soal kedatangan Miyabi, bintang porno yang telah menghebohkan Indonesia ini, haruskah dilarang?

Baca lebih lanjut

28 November 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar

Kekerasan Sara di Bekasi

Insiden kekerasan terhadap dua pemuka gereja HKBP di Bekasi meresahkan warga setempat. Konflik soal ijin membangun tempat ibadah umat gereja HKBP tetap tak terselesaikan.

Baca lebih lanjut

14 September 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , | 5 Komentar

Kapolri: FPI melakukan banyak aksi kekerasan

Kapolri menyatakan Front Pembela Islam (FPI) termasuk ormas yang melakukan banyak aksi kekerasan tahun 2007-2010.

Baca lebih lanjut

30 Agustus 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , , | 4 Komentar

Hukum VS fPI: Mana Yang Menang?

Penegakan hukum di Indonesia semakin terpuruk gara-gara polisi berkonspirasi dengan FPI. Keadaan ini akan bertambah parah jika SBY tetap lelet, tidak berani bertindak tegas dan mencopot pimpinan-pimpinan yang munafik.

Baca lebih lanjut

29 Agustus 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , | 4 Komentar

Radikalisasi Islam & Sentimen Terhadap Kristen Akibat Pemilu Daerah?


Sejak Desember 2009 gangguan terhadap gereja dan umat Kristiani di Indonesia meningkat. Ada orang yang mengatakan penyebabnya berkaitan dengan pemilihan daerah. Namun menurut Theophilus Bela, Ketua Forum Komunikasi Kristiani Jakarta (FKKJ), ada penyebab-penyebab lain.
Baca lebih lanjut

5 Juli 2010 Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , | Tinggalkan komentar