Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

14 Titik Sidik Jari Memastikan Itu Noordin M Top

JAKARTA – Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri dalam konferensi pers sore tadi (17/9), memastikan salah satu korban tewas dalam penggerebekan tim Detasemen Khusus 88 di Kampung Kepuh Sari RT 3 RW 11, Kelurahan Mojo Songo, Kecamatan Jebres, Solo, adalah Noordin M Top.
“Berdasar sidik jari, terdapat kesamaan pada 14 titik, baik jari kiri maupun kanan identik dengan DPO yang sembilan tahun kita jadikan target untuk kita tangkap. Dan dia adalah Noordin M Top,” ujar Kapolri di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (17/9).
Menurut Kapolri yang nampak sangat cerah raut wajahnya itu, keberhasilan Densus 88 melumpuhkan empat teroris dalam penggerebekan Kamis pagi itu merupakan berkah bagi bangsa Indonesia. “Ini adalah berkah di bulan Ramadhan bagi seluruh bangsa Indonesia.”
Selain Noordin, Kapolri juga menyebutkan tiga korban lain yang juga tewas saat itu, adalah Bagus Budi Pranoto alias Urwah, pelaku pengeboman Kedubes Australia tahun 2003, lalu Susilo alias Abid (24), yang menghuni rumah di Jebres, Ario Sudarso alias Aji alias Suparjo Dwi Anggoro alias Dayat alias Mistam Husamudin. Sedangkan Putri Munawaroh yang juga merupakan istri Susilo yang tengah hamil itu hanya mengalami luka ringan dan sementara dirawat di RS Polri Kramat Jati.

17 September 2009 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Sebuah akhir yang gemilang bagi korps kepolisian. Kerja kerasnya selama ini dalam melacak gembong teroris tersohor di negeri ini akhirnya membuahkan hasil. Sebuah keberhasilan yang pantas diacungi jempol oleh segenap bangsa Indonesia. Walaupun ada sedikit kekecewaan, karena para teroris tersebut tidak dapat ditangkap hidup-hidup. Akan tetapi kepolisian juga harus tetap waspada dengan sel-sel teroris lainnya yang diyakini masih ada.

    Sebaliknya apa yang terjadi pada para teroris, terutama Noordin M. Top yang pada akhir hidupnya harus dilalui dengan cara yang mengenaskan. Semoga saja tidak akan ada lagi Noordin-noordin baru yang akan kembali meneror bangsa ini.

    Mudah-mudahan ini bisa menjadi pertanda baik bagi stabilitas keamanan negeri ini. Sesuatu yang sangat didambakan oleh siapapun selama ini. Damailah Indonesiaku!.
    Iklan Gratis

    Komentar oleh Iklan Gratis | 18 September 2009 | Balas


Tinggalkan komentar