Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Wabah Virus Pemakan Otak Manusia Serang Pakistan

Karachi – Virus ganas pemakan otak manusia, yang sementara ini belum teridentifikasi, menyerang puluhan orang di Pakistan. Dikatakan, 98 persen korbannya yang terinfeksi langsung meninggal dunia.

Wabah virus mematikan itu disebut sebagai Naegleria Fowleri, berasal dari amuba, menyerang manusia melalui air yang terkontaminasi saat berwudhu, seperti diketahui merupakan ritual wajib sebelum sembahyang oleh ummat Islam. Infeksi virus ganas tersebut dimulai tatkala orang memasukan air ke rongga hidung, virus mulai melakukan perjalanan dari rongga hidung untuk selanjutnya bergerak menuju otak.

Mereka yang terinfeksi virus mengalami peradangan ringan, dengan gejala awal sakit kepala, demam, leher kaku, serta nyeri perut. Dalam rentang waktu lima sampai tujuh hari korban akan meninggal dunia karena tidak ada pengobatan untuk penyakit ini.

Pihak terkait Pakistan merilis, sedikitnya 10 orang meninggal dunia, dua diantaranya merupakan anak-anak.
Namun beberapa pihak, diantaranya WHO menyangsikan jumlah korban tersebut. Mereka memperkirakan jumlah korban akibat wabah virus itu mestinya lebih banyak lagi.

“Beberapa kasus mungkin tidak dilaporkan karena banyak korban dari 18 juta penduduk kota sangat awam dengan penyakit tersebut,” kata Dr Musa Khan, kepala WHO di Pakistan.

Sementara itu pihak berwenang Pakistan mulai melakukan kampanye untuk menimbulkan kesadaran masyarakat akan bahayanya virus tersebut. Masyrakat juga diberikan informasi tentang tindakan pencegahannya. Namun, pihak berwenang Pakistan tetap menyembunyikan dampak
besar dari virus berbahaya itu untuk menghindari kepanikan.

11 Oktober 2012 - Posted by | kesehatan | , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. serem amat =(

    Komentar oleh Yahoo | 22 Oktober 2012 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: