Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Inilah Samsung Galaxy Note, Layar 5.3 Inci Serta Prosesor 1,4Ghz


Samsung Galaxy Note

BERLIN – Belum lama berselang menghadirkan perangkat secanggih Galaxy S II, kini Raksasa elektronik Korea Selatan, Samsung, kembali lagi memperkenalkan smartphone atau ponsel cerdas kelas atas dengan ukuran layar 5,3 inci yang dibalut layar berteknologi Super Amoled.
Galaxy Note, nama perangkat dimaksud, diperkenalkan Samsung saat pargelaran IFA 2011 di Berlin, baru-baru ini.
Sekalipun Samsung mengklasifikasikan Galaxy Note sebagai smartphone, namun perangkat ini mengusung spesifikasi komputer tablet. Ini bisa ditebak dari pengusungan embel ‘note’ serta juga terlihat dari sisi layar berukuran 5.3 inci Super Amoled dengan resolusi 1280 x 800 dengan kedalaman pixel 285 ppi.
Seperti dilansir GSM Arena, Sabtu (3/9/2011), Galaxy Note menghadirkan spesifikasi yang sangat mutakhir. Sebut saja pembenaman prosesor yang mencapai kecepatan 1,4 Ghz dengan dual core, RAM 1GB, serta media penyimpanan hingga 32 Gb.
Selain memiliki prosesor gegas, ponsel berkode GT-i9220 ini tertanam dual kamera, 8 megapixel untuk kamera utama pada bagian belakang dan 2 megapixel di bagian depan.
Fisik ponsel anyar ini juga digarap secara serius oleh Samsung dengan material pembungkusnya yang kokoh, sekalipun demikian ketebalannya diklaim sangat tipis, yakni 0.37 inci atau 9.65mm, sementara bobotnya hanya mencapai 178 gram.
Untuk sistem operasi Samsung Galaxy
Note, disebutkan akan berjalan pada sistem operasi Google Android 2.3 (Gingerbread).
Ponsel cerdas kelas tablet yang bakal jadi idaman para jurnalis termasuk para bloger ini, juga dilengkapi dengan slide stylus yang disebut dengan S Pen.
Menurut Samsung, ini berguna untuk memaksimalkan penggunaan perangkat tersebut.
Soal jaringan, lagi-lagi Samsung bakal membuat para pebisnis serta jurnalis mengimpikannya, pasalnya Galaxy Note dipastikan akan mengusung teknologi paling muktahir saat ini. Sebab seperti saat diperkenalkan, Galaxy Note dikatakan akan hadir dalam dua varian tersebut, yang satunya mendukung jaringan HSPA+, sedangkan lainnya mengusung teknologi LTE atau jaringan generasi keempat (4G).
Soal harga, saya memperkirakan harga Galaxy Note yang dirumorkan akan segera meluncur bulan depan ini, tidak terlalu melambung jauh dari Galaxy S II, sebab kompetisi smartphone kian kompetitif akan memaksa para vendor untuk bersaing dalam segala lini. Ini tentu saja menguntungkan konsumen.

4 September 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Mantap bro, berapa harganya?

    Komentar oleh Bingo | 5 September 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: