Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Atlantis Mendarat Setelah Selesaikan Penerbangan Terakhir Misi Ulang-Alik


Pesawat ulang alik Atlantis saat mendarat Kamis dini hari pukul 05:56, di pusat antariksa Kennedy, Florida (21/7).

Pesawat antariksa ulang-alik Atlantis telah mendarat dengan selamat hari Kamis pagi, yang menyelesaikan penerbangan terakhir program penerbangan ulang-alik Amerika yang telah berlangsung selama 30 tahun ini.
Pendaratan sukses Atlantis dalam misi terakhir itu terjadi pada hari Kamis pukul 5:56 pagi waktu setempat di Pusat Antariksa Kennedy di negara bagian Florida, Amerika bagian selatan.
Misi terakhir Atlantis yang berlangsung 13 hari itu sejauh ini telah berhasil merampungkan 33 kali penerbangan luar angkasa bolak-balik sepanjang 26 tahun.
Pesawat Atlantis melakukan penerbangan terakhir dari antariksa bersama empat orang awak, berangkat dari Stasiun Antariksa Internasional (ISS) hari Selasa setelah kunjungan selama 8 hari, untuk mengirimkan perbekalan untuk satu tahun bagi awak ISS. Dalam penerbangan balik ke Bumi itu, Atlantis juga mengangkut berbagai sampah dan peralatan yang sudah tidak dipergunakan di ISS.
Pesawat ulang alik telah menjadi andalan program antariksa bermanusia Amerika selama 30 tahun terakhir, memegang peran penting dalam pembangunan dan pengoperasian stasiun antariksa internasional dan melakukan misi-misi penting lain.
Dengan berakhirnya program pesawat ulang alik, Amerika tidak lagi memiliki pesawat antariksa berawak. NASA menghentikan program pesawat ulang alik guna memusatkan perhatian pada pembuatan pesawat antariksa generasi berikutnya, yang mampu melampaui orbit Bumi.

21 Juli 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: