Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Gaddafi Ancam Serang Eropa


Pasukan pemberontak Libia dengan senjata berat

Pemimpin Libia, Muammar Gaddafi mengancam akan menggempur Erope sebagai aksi balas dendam serangan Nato di Libia.
Gaddafi mengatakan Libia akan lancarkan operasi untuk menyerang “rumah, kantor dan para keluarga” di Eropa bila Nato tidak menghentikan serangannya.
Dia berbicara lewat pesan audio yang disiarkan ke puluhan ribu pendukunganya yang berkumpul di lapangan utama di ibukota Tripoli.
Pesan Gaddafi dikumandangkan setelah Perancis mengkonfirmasi bahwa mereka telah menyalurkan senjata kepada pasukan pemberontak di Libia.
Dalam pesannya yang di pasang lewat loudspeaker, ia menyerukan pendukungnya untuk “bergerak menuju pegunungan barat”, dimana senjata tersebut dikirim.
Seperti belalang
Gaddafi lalu memperingatkan Eropa atas adanya balas dendam.
“Rakyat (Libia) bisa membawa perang ini ke Eropa, menargetkan rumah, kantor, dan keluarga anda yang mana akan menjadi target militer yang syah seperti hal nya anda telah menargetkan rumah-rumah kami,” ujar Gaddafi.
“Kalau kita mau, kita bisa saja bergerak ke Eropa seperti belalang dan lebah. Sebaiknya anda mundur sebelum bencana datang menghampiri,” imbuh Gaddafi.
Pesan Gaddafi datang beberapa hari setelah Pengadilan Kriminal Internasional mengeluarkan surat penahanan kepada Gaddafi, anaknya Saif al-Islam dan ketua intelijen Libia, Abdullah al-Sanoussi atas tuduhan kejahatan melawan kemanusiaan.
Jaksa penuntut internasional menuduh tentara pemerintah menembaki rakyat sipil yang melakukan unjuk rasa anti-Gaddafi awal tahun ini.
Unjuk rasa pro-pemerintah di hari Jumat adalah yang terbesar dalam beberapa waktu ini, menurut koresponden BBC Rupert Wingfield-Hayes di Tripoli.

2 Juli 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: