Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Gila, Bidan Melakban Mulut Serta Mencubit Ibu Yang Tengan Melahirkan

Sikka -Seorang ibu terpaksa harus menerima kenyataan pahit setelah mengetahui anak yang dilahirkan meninggal menjelang proses persalinan, menyusul perlakuan buruk atas dirinya oleh bidan Rumah Sakit Umum TC Hillers Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Saat berita ini diturunkan, suasana duka bercampur kekecewaan serta kemarahan masih terus menyelimuti keluarga Natalia Nance dan Robertus Rodison, warga Desa Koting, Kecamatan Koting Kabupaten Sikka, NTT, bertalian dengan buruknya perlakuan yang diterima Natalia dari bidan yang bertugas kala itu, Sity Komaryah.
Peristiwa yang diduga telah merenggut nyawa sang bayi itu, seperti diceritakan keluarga Natalia, bermula dari proses persalinan Natalia yang terus saja menjerit-jerit akibat kesakitan. Bidan yang bertugas saat itu, Sity Komaryah kemudian membekab mulut Natalia. Tidak tanggung-tanggung,lakban pun digunakan untuk memplester mulut ibu yang malang itu. Mendapat perlakuan yang diluar dugaan, bahkan membuatnya nyaris tak bernapas, Natalia pun memaksa membuka plesteran lakban tersebut. Namun dirumah sakit tersebut, yang berkuasa adalah sang bidan. Dengan alasan teriakan-teriakan Natalia telah mengganggu pasien lain di rumah sakit tersebut, bidan Sity Komaryah kembali melakban mulut Natalia. Bahkan selain melakban mulut ibu yang tengah kesakitan tersebut, bidan Sity Komaryah juga meminta keluarga Natalia untuk memukul dan mencubit Natalia, katanya demi membantu cepatnya proses persalinan. Tentu saja permintaan sang bidan yang nyeleneh itu ditolak mentah-mentah keluarga Natalia.
Akhirnya Natalia pun melahirkan, namun sang bayi telah tewas. Keluarga kemudian menduga tewasnya sang bayi akibat kekurangan pasokan oksigen oleh plesteran, itulah penyebab bayi berjenis kelamin laki-laki itu meninggal dalam kandungan ibunya.
Direktur Rumah Sakit Umum TC Hillers Maumere, Imaculata Veronika Djelulut yang dikonfirmasi mengungkapkan penyesalan serta kekecewaan atas tindakan ceroboh yang dilakukan bidan Sity Komaryah. Veronika juga meminta maaf atas tindakan bidan tersebut.
Dia juga menegaskan akan menindak tegas jika bidan itu terbukti bersalah, untuk itu pihak manajemen Rumah Sakit tengah meminta keterangan bidan Sity Komariah untuk memastikan penyebab kematian bayi tersebut.

7 Juni 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. LOWONGAN KERJA ONLINE GAJI 15 JUTA /Bulan

    Kerja Management dari program kerja online (Online Based Data Assignment Program / O.D.A.P) MEMBUTUHKAN 200 KARYAWAN diseluruh indonesia yang mau kerja sampingan online dengan potensi penghasilan 3 JUTA/MINGGU+GAJI POKOK 2 JUTA/BULAN, Tugasnya hanya ENTRY DATA, per entry @10rb, Misal hari ini ada kiriman 200 data dari O.D.A.P yang harus di ENTRY berarti kita dapat hari ini @10Rb x 200 = 2 JUTA. “BILA ANDA DAFTAR SEKARANG KAMI AKAN BERIKAN Rp 200.000 Untuk menambah semangat kerja Anda”. Info lebih lanjut Masuk ke halaman blog saya

    Komentar oleh khireina | 7 Juni 2011 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: