Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Hati-hati, Orgasme Pria Hilang karena Obat Antinyeri

Bila anda terbiasa mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri, sebaiknya berhati-hatilah. Pasalnya, hasil penelitian mengungkapkan bahwa gabapentin, obat yang biasa digunakan dalam mengobati nyeri neuropati, kejang,dan penyakit bipolar pada pasien usia lanjut ternyata dapat meniadakan orgasme pada pria.
“Hal ini pun telah terbukti dalam sebuah uji klinis,” kata peneliti Michael D Perloff. Namun, menurut hasil penelitian itu anorgasmia lebih umum pada pria lanjut usia. “Anorgasmia akibat gabapentin lebih lebih umum ditemui pada pasien lanjut usia,” lanjut asisten profesor neurologi di Boston University School of Medicine ini.
Sekalipun demikian, dalam beberapa kasus, orgasme bisa kembali bila dosis gabapentin dikurangi atau dihentikan pengunaanya. Gabapentin, sejauh ini telah menjadi obat pilihan yang populer, mengingat efek samping yang dirasakan pengguna berupa rasa kantuk serta pusing biasanya tergolong ringan.
Hasil studi, seperti yang dimuat dalam edisi terbaru American Journal of Geriatric Pharmacotherapy pada Juni 2011 ini, menunjukkan bahwa tiga dari 11 pasien yang berusia lebih dari 50 tahun mengalami anorgasmia setelah mengkonsumsi gabapentin dengan nama dagang Neurontin.

6 Juni 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: