Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Pesawat Antariksa Endeavour Bakal Diluncurkan 16 Mei


Pesawat ulang-alik Endeavour siap pada lokasi peluncuran 39-A di pusat antariksa Kennedy, Cape Canaveral, Florida (29/4).

Badan Luar Angkasa Amerika, NASA, Jumat 6 Mei, kembali mengumumkan pesawat ulang-alik Endeavour direncanakan lepas landas paling cepat tanggal 16 Mei.
Endeavour sebelumnya batal lepas landas hanya beberapa jam dari jadwal semula pada tanggal 29 April lalu akibat kerusakan sistim sirkuit pemanas pada tangki bahan bakarnya.
Saat ini para teknisi NASA berupaya memperbaiki serta melakukan tes ulang pada sirkuit listrik penyebab masalah tersebut.
Peluncuran pesawat ulang-alik Endeavour kali ini akan menjadi misi terakhir bagi Endeavour dan misi kedua terakhir bagi armada pesawat ulang alik Amerika. NASA menghentikan program pesawat ulang alik guna memusatkan perhatian pada pembuatan pesawat antariksa generasi berikutnya yang lebih canggih. Pada generasi terbaru nanti, direncanakan akan mampu melampaui orbit Bumi.
Misi terakhir Endeavour kali ini direncanakan 14 hari, adalah mengantar spektrometer magnetik alpha ke Stasiun Antariksa Internasional. Spektrometer adalah detektor canggih yang akan membantu para periset mempelajari pembentukan alam semesta.

7 Mei 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: