Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Tersinggun, Muslim AS Gelar Unjuk Rasa


Ratusan warga muslim Amerika Serikat berunjuk rasa di Time Square New York terkait dengar pendapat kongres tentang komunitas Islam di negeri itu.


BBC melaporkan para pengunjuk rasa memenuhi jalan-jalan kota New York di bawah guyuran hujan. Banyak di antara mereka membawa poster berbunyi “Hari ini saya juga Muslim.”

Acara dengar pendapat ini digelar sebagai tanggapan atas insiden penembakan di Fort Hood dan rencana pengeboman Times Square.
Dalam dengar pendapat itu, anggota konres dari Partai Republik Peter King meminta sejumlah saksi mata untuk menjelaskan tentang radikalisme di dalam komunitas Muslim AS.
King, yang juga kepala komite keamanan dalam negeri kongres mengklaim beberapa pemimpin Muslim tidak memberikan cukup bantuan kepada FBI dalam penyelidikan kasus rencana pengeboman di Amerika Serikat.


Tom Burridge, Wartawan BBC, melaporkan dari Washington, yang menjadi sorotan utama dengar pendapat itu adalah menyangkut keterlibatan warga Muslim AS dalam sejumlah kasus teror. Beberapa kasus disebutkan, misalnya rencana pengeboman Times Square yang melibatkan warga negara AS kelahiran Pakistan Faisal Shahad tahun lalu dan anggota militer Mayor Nidal Hassan yang menembak mati 13orang di Fort Hood, Texas tahun 2009 membuat pandangan politik di AS terhadap komunitas Muslim berubah.
Politisi, aparat kepolisian dan warga kebanyakan kini mulai mendiskusikan kemungkinan ancaman yang datang dari tanah Amerika sendiri.

Para pengunjuk rasa khawatir acara dengar pendapat itu hanya akan meningkatkan ketakutan serta sentimen anti Islam atau Islamophobia di Amerika Serikat.

Musisi hip hop Russell Simmons dan Imam Feisal Abdul Rauf yang memimpin kampanye pembangunan Islamic Center di dekat lokasi World Trade Center, New York berorasi di hadapan para pengunjuk rasa di Times Square.
“Musuh utama kita bukanlah Islam atau Muslim. Musuh utama kita adalah ekstremisme dan ideologi radikal,” kata Imam Rauf.

“Saya ingin mengatakan kepada Peter King dan orang-orang lain yang sepaham dengan dia bahwa rakyat Amerika tidak akan menyepakati sikap xenofobia atau ketakutan akan hal-hal asing seperti yang dilakukannya,” kata anggota kongres Partai Demokrat beragama Islam, Andre Carson.

7 Maret 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: