Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

19 Anggota DPRD Kota Kupang Adukan Ketuanya ke Polisi

KUPANG-Setidaknya 19 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (5/3), melaporkan ketuanya, Viktor Lerik, ke polisi, terkait kasus pencemaran nama baik terhadap mereka.

“Saya bersama 18 anggota telah melaporkannya kepada polisi,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Kupang, Frans Adrianus, seperti yang dimuat Tempo, Sabtu (5/3).
Laporan itu dilakukan karena ke19 anggota dewan tersebut menilai, Viktor Lerik telah mencemarkan nama baik mereka dengan menyebutkan para anggota DPRD tersebut telah menerima suap sebesar Rp15 juta dari Pemerintah Kota Kupang untuk mengajukan mosi tidak percaya kepada Viktor Lerik.
“Ketua Dewan menuduh saya membagikan uang kepada 22 anggota dewan yang mengajukan mosi tidak percaya kepada Ketua Dewan,” ujar Frans yang dikutip Tempo.
Frans mengaku tuduhan tersebut tidak benar, oleh karenanya anggota fraksi Demokrat ini membawa, kasus itu ke ranah hukum. Frans juga meminta polisi untuk segera menyita barang bukti berupa uang Rp15 juta seperti yang dituduhkan sang ketua sebagai bukti penyuapan itu. MenuruFrans menambahkan, polisi akan melakukan pemeriksaan mulai Selasa pekan depan (8/3).
Sebelumnya, Viktor Lerik, juga telah dilaporkan oleh Pemerintah Kota Kupang juga terkait tuduhan pencemaran nama baik. Disebutkan, laporan dilakukan karena Viktor menuduh Pemerintah Kota Kupang memberikan uang suap kepada sejumlah anggota DPRD agar memuluskan pembahasan dan penetapan APBD tahun 2011.
Dalam beritanya Tempo mengaku belum bisa menghubungi Viktor Lerik untuk dimintai konfirmasi soal kasus itu, namun Tempo mengungkap masih terus berupaya menghubungi Ketua DPRD Kota Kupang Tersebut untuk mendapatkan penjelasan darinya.

6 Maret 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: