Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Menakjubkan, Elang Tertangkap Kamera Menggondol Kambing


Seekor Elang raksasa jenis Golden Eagle yang tengah tertangkap kamera tengah terbang sementara kakinya mencengkram seekor kambing.
Seperti yang nampak pada foto tersebut, kambing itu terlihat berdarah, diperkirakan tertangkap hidup-hidup saat dibawa terbang dan mungkin menjadi santapan si elang.
Foto menakjubkan ini diambil di pegunungan pulau Mull, Skotlandia. Foto ini kemungkinan menjadi satu-satunya foto yang berhasil diabadikan seseorang saat seekor elang raksasa dengan rentang sayap dua meteran membawa mangsa berupa kambing.
Foto ini dibuat oleh seorang pengamat burung yang enggan disebutkan namanya. Bahkan pengamat burung ini juga menolak menyebutkan lokasi persisnya dimana foto ini diambil. Alasannya dia kuatir, bila disebutkan, para petani yang marah dan menjadikan itu alasan untuk melakukan perburuan terhadap jenis burung yang sudah terbilan langkah itu.
Burung Elang berjenis Golden Eagle ini memang termasuk burung langka. Saat ini hanya tersisa 30 ekor yang dilindungi dalam suatu area khusus, yang sempat terancam kepunahan akibat tercemarnya habitat mereka tahun lalu.
Pengamat burung ini menceritakan menceritakan kisah pengambilan foto ini, saat diam dan istrinya melihat beberapa burung elang yang berputar. “Ada beberapa mobil yang parkir di dekatnya, mereka lalu berputar-putar di udara,” kisahnya.
Tiba-tiba ada seekor elang besar yang terlihat membawa sesuatu. Ketika melihat melalui binokular, mulanya mereka menduga itu seekor kelinci gunung. Tapi setelah semakin mendekat ternyata itu seekor kambing.
“Sebuah peristiwa yang sangat langka dan tidak mungkin saya lupakan,” kata pengamat burung itu. Elang berjenis Golden Eagle dikenal sebagai pemangsa hewan berukuran besar. Mengakhiri perlawanan mangsanya dengan cara dibawa terbang hingga ketinggan tertentu lalu dijatuhkan.

1 Maret 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: