Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Wow! Modifikasi Baterai Ponsel Bisa Jalankan Mobil Hybrid


Baterai lithium-ion lebih dikenal untuk perangkat mobile termasuk ponsel dan kamera digital. Ternyata, baterai ini bisa dipakai menjalankan kendaraan elektrik hybrid.

Jusef Hassoun, Ki-Soo Lee, Yang-Kook Sun dan Bruno Scrosati dari University of Rome Spaienza, Italia dan Hanyang University, Korea Selatan melakukan studi dan mengungkap kemampuan menakjubkan itu. Studi itu diterbitkan di jurnal American Chemical Society.
Peneliti melakukan studi dengan meningkatkan performa komponen elektroda pada baterai itu. Seperti dikutip Tg Daily, “Baterai ini merupakan kombinasi baru katoda bertegangan tinggi dengan material anoda berstruktur nano. Ia juga dapat bekerja dengan kapasitas yang sangat stabil,” kata Scrosati.
Melalui sejumlah inovasi, baterai lithium-ion itu akhirnya bisa memberi tenaga pada perangkat yang lebih besar, termasuk mobil elektrik hybrid. Alhasil, mobil ini menjadi hemat energi dan ramah lingkungan. Menurut Scrosati, baterai Lithium-Ion kreasi timnya memiliki empat kelebihan.
“Dapat beroperasi lebih lama (sekitar 150-210 km/untuk kembali di-charge), bisa mencapai kecepatan lebih tinggi, biaya minim dan performa bersuhu rendah,” paparnya.

23 Februari 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: