Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

RAM Baru Samsung Capai 12,8GB per Detik

SEOUL – Samsung mengeluarkan modul RAM terbaru yang mampu transmisi data pada 12,8 gigabyte (GB) per detik. RAM baru ini tidak hanya cepat namun juga diklaim mampu menghemat.

Kelas baru memori yang diharapkan dapat secara signifikan meningkatkan bandwidth dari DRAM DDR yang sekarang 1.6GB per detik, hingga delapan kali lipat, sementara mengurangi konsumsi listrik sebesar 87 persen.
“DRAM 1GB sebelumnya menawarkan Samsung interface dan diproduksi menggunakan 50nanometer menggunakan teknologi proses kelas atas,” kata Vice President Samsung Byungse So, seperti dilansir TG Daily, Rabu (23/2/2011).
“Untuk meningkatkan transmisi data, Samsung DRAM ini menggunakan 512pin untuk input data dan output dibandingkan dengan generasi sebelumnya DRAM mobile, yang digunakan maksimal 32 pin,” jelas So.
“Jika Anda memasukkan pin yang terlibat dalam mengirimkan perintah dan mengatur power supply, maka RAM Samsung ini dirancang untuk menampung sekitar 1.200 pin,” tandasnya.
Seperti yang diharapkan, modul RAM yang baru dimanfaatkan untuk generasi baru tablet dan smartphone. Walaupun, So belum bisa memastikan kapan akan segera diproduksi secara massal. Okezone

23 Februari 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: