Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Gelombang Protes Anti Gerakan Islam di Tunisiia

TUNISIA -Setelah tenang selama dua pekan lebih, sekitar 18,000 orang kembali memenuhi jalan-jalan utama di Tunis Sabtu (19/02).

Kali ini mereka memprotes gerakan-gerakan radikal Islam yang mulai bermunculan di negara itu pasca tergulinnya presiden Zine al-Abidine Ben Ali pada Januari lalu oleh gelombang demonstrasi yang mengguncang negara Islam itu.


Media-media asing melaporkan, sebanyak 15,000 demonstran Sabtu (19/02) turun kejalan untuk memprotes gerakan radikal Islam Tunis yang kerab melancarkan kekerasan bahkan pembunuhan.

Seperti dilansir Reuters, para demonstran yang menyerukan toleransi beragama itu muncul sehari setelah menteri dalam negeri mengumumkan seorang pastor Polandia dibunuh oleh kelompok Islam radikal.

“Kami harus hidup bersama dan bersikap toleran terhadap pendapat setiap orang”, kata Ridha Ghozzi, 34 tahun, salah satu pendemo yang membawa tulisan-tulisan dan yel-yel seperti “Terorisme bukan khas Tunisia” dan “Agama itu urusan pribadi”.

Gerakan Islam mulai mengorganisir diri menyusul penggulingan Ben Ali, yang menindasnya selama pemerintahannya dua dasawarsa lebih. Gerakan Islam ini menekan pihak berwenang menutup sedikitnya tiga tempat pelacuran minggu-minggu belakangan.

20 Februari 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: