Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Kapolda Jateng: SYB Otak Kerusuhan Temanggung

Temanggung – Polda Jawa Tengah, Sabtu (12/2), menetapkan satu tersangka sebagai aktor intelektual kerusuhan Temanggung, 8 Februari lalu. Dari 52 saksi yang diperiksa sebanyak 24 orang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Penetapan aktor intelektual kerusuhan Temanggung itu disampaikan Kapolda Jawa Tengah Inspektur Jenderal Polisi Edward Aritonang di Temanggung, Sabtu (12/2). Sebanyak 24 tersangka yang merupakan warga Desa Wonoboyo, Temanggung, sudah dibawa ke Markas Polda Jawa Tengah.
Menurut Edward, tersangka yang juga otak intelektual itu berinisial SYB. Ia menyuruh, mengorganisasi dan memberikan tugas kepada massa yang sudah dikumpulkan satu hari sebelum sidang penistaan agama digelar.
Jumlah tersangka kemungkinan bertambah. Karena proses penyidikan masih berlangsung. Polisi juga masih menyelidiki asal muasal dana penggerak massa. Jumlah personel pengamanan di Temanggung juga mulai dikurangi. Keamanan telah dikembalikan pada Polres Temanggung.

Diberitakan Metrotvnews sebelumnya, mengungkapkan tim Reserse Kriminal Kepolisian Daerah Jateng, telah menangkap seorang tersangka provokator tengah malam tadi, namanya Sihabuddin.
Sihabuddin ditangkap tanpa perlawanan di rumahnya di Dusun Batak, Kebonsari, Kecamatan Wonoboyo. Penangkapan itu berdasarkan rekaman video dan pengembangan dari keterangan para tersangka dan saksi yang diperiksa kemarin.

13 Februari 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: