Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Keputusan New7Wonders: Komodo Bertahan, Kemenbudpar Keluar


Yayasan New7Wonders akhirnya mengeluarkan keputusan terkait nasib Pulau Komodo dalam kompetisi New7Wonders of Nature. Pulau Komodo tetap bertahan dalam kompetisi, namun Kemenbudpar dikeluarkan dari Official Supporting Committee.

“Voting untuk Komodo dilanjutkan sebagai Finalis resmi dalam kampanye New7Wonders of Nature,” demikian keputusan New7Wonders yang disampaikan humasnya, Eamonn Fitzgerald dalam rilisnya kepada detikcom, Senin (7/2/2011).
Lebih lanjut mereka mengumumkan juga kalau Kemenbudpar dikeluarkan dari posisinya. “New7Wonders mencopot Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dari statusnya sebagai Official Supporting Committee untuk Komodo dalam kampanye New7Wonders of Nature,” demikian keputusan itu.
Presiden New7Wonders, Bernard Weber mengatakan langkah yang diambil Kemenbudpar menjadi alasan mencopot kementerian itu dari komisi pendukung acara. “Jika kami bergantung pada Kemenbudpar, maka hari ini kami terpaksa mengumumkan penarikan ini seutuhnya,” kata Weber.
Lantas, apa alasan New7Wonders tidak jadi mencopot Komodo dari nominasi. Rupanya, Komodo dibela oleh para pendukungnya.
“Dalam beberapa hari terakhir ini, kami menerima banyak permintaan dukungan dari tokoh publik agar Komodo tetap lanjut menjadi finalis New7Wonders of Nature,” jelas dia.
Weber mengatakan New7Wonder adalah platform voting global dan terbesar pertama kalinya. Suara ini adalah penting bagi mereka.
“Dengan dicopotnya Kemenbudpar dari peran resminya dalam kampanye ini, voting untuk Komodo dapat dilanjutkan,” tutupnya. Detik

7 Februari 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: