Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Polri Tangkap 7 Remaja Terduga Teroris

JAKARTA -Keberadaan teroris di Indonesia semakin jauh menyusup serta mempengaruhi kehidupan masyrakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan semakin maraknya penghancuran rumah-rumah ibadah aliran atau agama tertentu.

Selain semakin jauh kemampuan memprovokasi masyrakat yang pada akhirnya menjadi teroris itu sendiri, para teroris tersebut juga terus merekrut calon-calon teroris baru. Termasuk pengrekrutan terhadap anak-anak dibawah umur.
Hal ini terbukti dengan rilisan Mabes Polri baru-baru ini yang mengungkapkan Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah berhasil meringkus 7 orang terduga teroris dalam penggerebekan di Klaten dan Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (25/1/2011). Ketujuh terduga teroris tersebut masih remaja. Mereka adalah Agung, Joko Lelono, Nugroho, Argo, Tribudi, Sigit Purnomo dan Yudo Anggoro.
Sebelum menangkap 7 remaja terduga teroris itu, Densus 88telah menangkap Roki Apres Giyanto, 28 tahun, alias Antok di Desa Waru, Kecamatan Baki, Sukoharjo Jawa Tengah pada pukul 09.00-10.00.
“Rata-rata mereka masih muda-muda, remaja, ada yang baru tamat SMP, 18 tahun, 19 tahun, paling tua Antok,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jakarta.
Bersamaan dengan tertangkapnya mereka, Polisi menyita sejumlah alat bukti berupa bahan pembuatan bom rakitan.
“Seperti black powder, potasium, rangkaian kabel,” kata Anton
Pihak kepolisian belum mendapatkan informasi apa peran mereka dalam aksi teror di Jawa Tengah pada Desember dan awal Januari 2011. Aksi teror yang dimaksud adalah ditemukannya bom rakitan di masjid, gereja dan pos polantas.
“Idenititas lengkap masih fresh di lapangan. Rata-rata di atas 16tahun, tidak ada yang di bawah 16 tahun,” jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Bridgen (Pol) Ketut Yoga Ana, menambahkan. Kompas

25 Januari 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: