Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Perekam Bersumpah Video Kuntilanak Merah Asli


Penampakan hantu merah di Sukabumi (Foto: Okezone)

SUKABUMI- Video hantu merah berdurasi lima menit yang direkam salah satu warga Sukabumi, saat ini sungguh mengemparkan salah satu kabupaten di Jawa Barat itu.

Selain penasaran ingin langsung menyaksikan videonya, hati mereka juga diliputi pertanyaan apakah video itu asli atau hasil rekayasa?


Menjawab itu, Ujang Ade, si perekam hantu merah, tak segan-segan untuk bersumpah, jika video dimaksud adalah benar-benar asli.
Warga Kampung Nagrak, Desa Nagrak Selatan, Kecamatan Nagrak Selatan, Sukabumi ini menceriterakan kronologis pengambilan video itu saat kepindahan mereka atas rumah yang belasan tahun dibiarkan kosong itu.

Diungkapkan, saat itu dia memang penasaran ingin merekam suasana rumah yang selama hampir 17 tahun tersebut dibiarkan kosong, karena sebelumnya banyak penghuni yang tak betah lantaran dikait-kaitkan dengan gangguan mahluk halus yang duluan menjadi penghuni disana.
“Saya jadi penasaran. Waktu itu saya tanpa sengaja merekam dengan video handphone. Saya bersumpah Demi Allah itu asli bukan rekayasa.” sumpahnya,” Bahkan serelah ngambil gambar saya sampai sakit tiga hari,”lanjut dia dengan mimik serius ketika dikonfirmasi dirumahnya.
Untuk membuktikan kebenarannya dia juga tidak menolak jika hasil rekaman ponsel miliknya itu diberikan kepada ahli IT untuk diteliti jika ada yang meragukan.
Ade yang mengaku hingga kini masih trauma untuk melihat gambar hasil bidikannya itu lantaran takut, mengakui bila hingga kini memang belum ada satupun pihak terkait termasuk ahli IT yang datang guna meneliti video tersebut.

Menyoal kebenarannya, beberapa warga sekitar rumah lokasi pengambilan video mengungkapkan keyakinannya jika hasil video rekaman Ujang Ade adalah benar dan bukan rekayasa.

“Saya juga sering menemukan hal-hal yang aneh jika lewat terutama pada malam hari atau lagi ronda. Kalau sekarang ada rekaman, mungkin saja, ya kalau nggak percaya cobain aja masuk,” komentar Adang, yang dikutip Okezone, soal keaslian video tersebut.

Dia menceriterakan, awalnya cerita penampakan itu datang dari pemilik rumah yang sempat dianggap orang gila.
“Awalnya warga mengira Pak Ika gelo (gila) karena melihat penampakan hantu pada siang hari,” kata Adang yang langsung bertetangga rumah.
“Warga akhirnya percaya setelah melihat sendiri,” lanjutnya.

Warga sekitar lainnya, Edward, punya kesaksian serupa. Dia menceritakan sering mendengar dan melihat aktivitas di dalam rumah. “Ada suara orang mandi dan bersih-bersih dari dalam rumah, padahal tidak ada orang di dalam,” ceritanya.

Beberapa media setempat pun ramai memberitakan penampakan hantu merah tersebut yang semula tidak sengaja terjadi ketika Ade, salah seorang penghuni rumah saat pindah kesana, merekam kegiatan di dalam rumah.
Secara tidak sengaja, hantu merah tersebut seperti dalam video, terekam kamera ponsel, sedang berada di kursi goyang. Hantu tesebut kemudian berpindah-pindah mulai dari lorong rumah, kursi, hingga di atas lemari.

Kesaksian dengan bukti video berdurasi lima menit tersebut pun berkumandang. Warga lalu berdatangan kelokasi, diantaranya Bupati Sukabumi, Ahmad Djazuri pun tak luput ingin melihat penampakan tersebut.

“Saya mau lihat rekaman dari kamera ponselnya, penasaran sekali,” kata Ahmad kepada wartawan di Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (18/1/2011).
Penasarannya, kata Ahmad, penampakan tersebut terjadi pada siang hari. “Ini kan tidak umum, biasanya kan malam hari,” katanya.

Berikut rekaman video tersebut: Video Kuntilanak Merah

19 Januari 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , ,

6 Komentar »

  1. Hari gini kok percaya itu?

    Komentar oleh Yanto | 19 Januari 2011 | Balas

  2. gmn cra liad video nya..

    Komentar oleh rialajadeh@ymail.com | 19 Januari 2011 | Balas

  3. to gru g span bgt xe….

    g tw mlu ap ea…

    Komentar oleh 3va yunika putri | 22 April 2011 | Balas

  4. asli kok …. —> asli rekayasa (BEGO)

    Komentar oleh Anonim | 12 Januari 2013 | Balas

  5. Ya percaya aja deh kita kan cuma noton

    Komentar oleh Aditya | 13 Mei 2013 | Balas

  6. ga ada yang namanya setan, yang ada Jin nah itu mungkin jin yang bermaksud menakuti manusia dan membuat manusia yakin akan adanya setan. Padahal mah engga!
    HARKOS! Kalo Jin baru saya percaya.

    Komentar oleh Ahmad | 15 Oktober 2013 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: