Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Din: Keliru Saya Dituding Memprovokasi

Jakarta – Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Din Syamsuddin menegaskan bahwa sikap dan pandangan para tokoh lintas agama adalah sikap bersama. Itu semua karena rasa tanggung jawab para tokoh lintas agama terhadap bangsa dan negara.


Pernyataan itu disampaikan Din di Jakarta, Selasa (18/1), menanggapi sejumlah serangan yang bersifat pribadi terhadap dirinya dan para tokoh agama lainnya terkait kritikan untuk pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono.
Din mengaku menerima banyak serangan menyusul pernyataan sikap para tokoh lintas agama untuk pemerintahan SBY itu. Bahkan, secara pribadi, dirinya dituding sebagai provokator.

Menurut Din, pandangan itu sangat keliru. Sikap dan pandangan para tokoh agama, baik secara lisan maupun tertulis, adalah sikap dan pernyataan bersama. Dan itu murni dilandasi rasa tanggung jawab para tokoh agama terhadap kelangsungan bangsa dan negara ini.

Serangan yang bersifat pribadi terhadap Din Syamsuddin juga telah dilakukan oleh politisi Partai Golkar yang juga Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhammad. Menurut Fadel, dengan turut dalam penyusunan pernyataan sikap berjudul kebohongan rezim SBY Din Syamsuddin tidak layak disebut sebagai intelektual. Fadel bahkan menyebut Din Syamsuddin sebagai tokoh antagonis. Metronews

19 Januari 2011 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: