Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Kejanggalan Pernyataan Kapolres Maluku Barat Daya Menguatkan Kematian Jurnalis Alfrest Tak Wajar

Ambon – Merasa kematian Pimpinan Redaksi Majalah Pelangi Maluku, Alfrest Mirulewan, dinilai tak wajar, puluhan jurnalis di Ambon, Maluku, mendesak Kapolda Brigadir Jenderal Polisi Gunawan untuk mengusut tuntas kasus kematian tersebut.


Saat berunjuk rasa pada Sabtu (18/12), para jurnalis tersebut mengutarakan kecurigaan mereka pada kematian Alfrest yang dinilai janggal. Ini berhubungan dengan pernyataan Kapolres Maluku Barat Daya, Ajun Komisaris Besar Polisi Aris Sudiarso, dimana sebelumnya, telah mengungkapkan hasil otopsi yang tak menemukan luka di jenazah Alfrest.

Pernyataan Kapolres tersebut bertentangan dengan kesaksian sejumlah wartawan yang mengaku melihat sejumlah luka di jenazah Alfrest

Pada unjuk rasa itu para jurnalis menyesalkan pernyataan Kapolres Aris Sudiarso, terlebih lagi, Alfrest tewas setelah melakukan liputan investigasi dugaan penyimpangan bahan bakar minyak di Pelabuhan Wonreli, Kisar, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Terkait kejanggalan hasil otopsi yang bertentangan dengan kesaksian sejumlah jurnalis, seakan menyiratkan adanya konspirasi sejumlah oknum polisi terkait kematian rekan mereka, maka para jurnalis meminta Kapolda untuk memeriksa Kapolres Maluku Barat Daya serta sejumlah bawahannya.

18 Desember 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: