Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Polri Jangan Mengaitkan Fadli Dengan Ustaz ABB

Jangan mengaitkan Fadli dengan ustaz Abu Bakar Ba`asyir. Demikian diungkapkan kuasa hukum Abu Bakar Ba`asyir, Ahmad Michdan di Jakarta, Selasa (7/12).


Fadli diduga sebagai otak di balik perampokan sadis di Bank CIMB Niaga Medan, Sumatra Utara, beberapa waktu lalu.

“Ustaz ABB mengatakan kepada saya, ia tidak mengenal Fadli Sadama. Polri jangan mengaitkan Fadli dengan ustaz ABB. Asas praduga tidak bersalah harus dihormati,” ujar Michdan.

Sebelumnya, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Markas Besar Polri Inspektur Jenderal Pol. Iskandar Hasan mengungkapkan adanya keterkaitan antara Fadli Sadama dan ustaz Abu Bakar Ba`asyir. Hal ini didasarkan karena keduanya sama-sama mendanai pelatihan kamp teroris di Aceh, pada Agustus 2010.

Polisi mengatakan bahwa perampokan Bank CIMB Niaga Medan yang dilakukan Fadli bersama dengan kelompoknya dilakukan untuk membiayai tempat pelatihan di Aceh itu.

Seperti yang diketahui sebelumnya, polisi menangkap ustaz ABB diduga menggelontorkan dana ratusan juta rupiah untuk pendanaan tempat latihan itu.

Tersangka Fadli sendiri kini telah ditahan di Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Ia tiba di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu malam silam, setelah dideportasi oleh pemerintah Malaysia.

7 Desember 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: