Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Pasca Penyerangan Teroris, Masjid Al Hidayah Jakarta Tetap Salat Jumat

Jakarta, sekitar pukul 01.00 WIB, dini hari tadi, sejumlah teroris menyerang Masjid Al Hidayah yang terletak di Jalan Ciputat Raya, Gang Sekolah No 18 RT 1/1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Para teroris yang tidak dikenali, diperkirakan berjumlah 30an orang, datang-datang langsung menyerang, memecahkan lampu gerbang masuk masjid serta melempari kaca-kaca masjid hingga pecah.
Orang-orang yang bermoral bejat tersebut juga berupaya memasuki masjid, namun keduluan kedatangan polisi yang telah dihubungi pengurus masjid sehingga para penyerang masjid tersebut langsung pergi meninggalkan lokasi.

Meski mendapat penyerangan, siang ini, warga Ahmadiyah, pemilik masjid tersebut, seperti dilaporkan detikcom, tetap menjalankan salat Jumat seperti biasaNya.

“Kita tetap beraktivitas seperti biasa. Karena hari ini hari Jumat, jadi salat Jumat tetap berjalan. Tidak masalah dengan adanya penyerangan semalam,” kata Humas Jamaah Ahamadiyah wilayah Jakarta Selatan, Firdaus, di lokasi, Jumat (3/12/2010).

Berdarakam pantauan detikcom, ada ratusan orang mendatangi masjid untuk beribadah Jumat in. Dilaporkan juga, tidak tampak kecemasan dan ketakutan di wajah para jemaah yang diperkirakan berjumlah 200an tersebut.

“Saya tidak khawatir, secara pribadi. Yang saya takut kalau masjid dibakar, saya mau ibadah di mana. Kalau saya sih pasrah saja sama Allah,” ucap seorang jamaah, Ikhsan.

Dilaporkan juga, saat berita diturunkan ada sekitar 30 polisi dari Brimob Polda Metro dan Polsek Kebayoran Lama, tampak berjaga di sekitar masjid. Mereka mengenakan seragam namun tidak bersenjata lengkap.

Masjid Al Hidayah hanya berjarak 20 meter dari Polsek Kebayoran Lama, sehingga saat kejadian polisi langsung bisa menghalau. Polisi kini masih mencari para pelaku penyerangan.

3 Desember 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. Ini sangat memalukan kita sebagai muslim. Saya mengajak semua umat muslim agar jangan pernah mau diajak untuk melakukan tindakan-tindakan yang tidak menyenangkan bagi pihak siapa pun.

    Komentar oleh Irfan | 3 Desember 2010 | Balas

  2. Malu-maluin ajaa!

    Komentar oleh Agam | 3 Desember 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: