Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Militer AS Uji Coba Monster Kecil XM-25 di Afghanistan

Militer Amerika Serikat kembali melengkapi pasukannya -terutama di Afghanistan- dengan senapan mutakhir yang diharapkan bisa membantu menumpas Taliban Afghanistan.



Senjata seberat 12pon, dan panjang 29 inchi tersebut, bisa jadi akan menjadi momok menakutkan bagi milisi semacam Taliban, merupakan senjata “pintar” jenis baru dengan teknologi Counter Defilade Target Engagement System, diberi nama XM-25, kemungkinan akan mendongkrak keunggulan militer AS di medan perang.

XM-25 dirancang secara khusus menggunakan peluru 25mm dengan sistem pemandu laser, yang mampu menghitung jarak sasaran dalam seketika sekaligus peluru yang ditembakan bisa diledakkan pada jarak sasaran sesuka kehendak pemegangnya.

Richard Audette, salah satu perancang senjata ini mengatakan XM-25 adalah senapan kecil pertama yang menggunakan teknologi pintar yang memungkinkan pengguna menyesuaikan jarak tembak.


“Pengguna menentukan sasaran, memasang laser, yang sekaligus menunjukkan jarak ke sasaran, dan kemudian menarik pelatuk,” papar Audette.

“Katakanlah jarak ke sasaran adalah 543 meter. Maka ketika pelatuk ditarik, peluru akan menghantam sasaran sejauh 543 meter, plus minus satu, dua, atau tiga meter,” kata Audette kepada BBC.

Teknologi ini memungkinkan tentara menembak anggota kelompok perlawanan yang bersembunyi di balik tembok atau di parit, tanpa harus meminta bantuan dukungan udara.

Artinya tak ada lagi tempat persembunyian bagi musuh di medan perang.

“Dengan senjata ini kita memusnahkan perlindungan musuh untuk selamanya,” kata Lehner kepada FOXnews. “Taktik peperangan harus ditulis ulang. Musuh tak bisa berlindung, satu-satunya yang bisa mereka lakukan adalah lari.”

XM-25 telah mulai dipergunakan tentara AS di Afghanistan dan BBC mengatakan ada kemungkinan dipakai anggota pasukan khusus Inggris.

2 Desember 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , ,

1 Komentar »

  1. Menyedihkan bila saudara-saudara kita harus terbunuh sebagai teroris

    Komentar oleh Agam | 3 Desember 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: