Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Benny Didukung Jabat Jaksa Agung


Benny K Harman (Foto: Koran SI)

JAKARTA – Ketua Komisi III DPR Benny K Harman dinilai pantas menduduki kursi jabatan jaksa agung yang ditinggalkan Hendarman.


Demikian pernyataan Wakil Ketua Komisi III DPR Aziz Syamsuddin di Jakarta, Sabtu (25/9/2010).
Dia menilai putra NTT yang berhasil lolos ke Senayan melalui Partai Demokrat pada dapil I NTT itu dinilai memiliki pengalaman yang memadai dengan latar belakang hukum, hingga dianggap lebih pantas dibanding kandidat lainnya.

Untuk itu Aziz mengaku siap mendukung Benny maju sebagai calon jaksa agung yang saat ini dijabat Plt Jaksa Agung Darmono.

Menurut Azis, Benny adalah sosok yang cocok untuk memimpin institusi yang kini tengah mendapat sorotan publik itu. ”Saya 1000 persen mendukung bila Pak Benny yang dipilih presiden, ” ujar Aziz, seperti dikutip Okezone.

Selain mengatakan pengalaman Benny sebagai Ketua Komisi III DPR bisa menjadi jaminan Benny memimpin Kejaksaan, Aziz juga menyebutkan Benny sebagai sosok pribadi yang tegas, karena itulah Benny cocok menggantikan posisi Hendarman Supandji.

”Apalagi Pak Benny juga pernah berkecimpung di LBH, jam terbangnya sebagai orang hukum sangat menunjang,” sebut Aziz.

Aziz berpendapat Benny memiliki kemampuan lebih ketimbang calon jaksa agung lainnya, terlebih para kandidat yang saat ini ramai diperbincangkan.

Selain Benny yang disebut-sebut merupakan kandidat kuat bursa calon Jaksa Agung pengganti Hendarman Supandji yang berasal dari luar institusi Kejaksaan, juga disebut-sebut satu kandidat lainnya yang berasal dari luar institusi tersebut, yakni Todung Mulya Lubis.

Todung terkendala
Anggota Komisi III DPR, Nasir Jamil, seperti dilansir Okezone, mengatakan, sulit mencari calon jaksa agung yang tidak memiliki masalah sedikit pun. Namun, beberapa nama yang mencuat ke permukaan sebagai calon pengganti Hendarman Supandji memiliki kelebihan dan kekurangan.

Menurut dia, advokat senior Todung Mulya Lubis, juga bisa masuk dalam pertimbangan menjadi jaksa agung. Hanya saja, Todung memiliki catatan kurang menguntungkan karena pernah membela pengusaha hitam. Dia juga mengatakan nama Ketua Komisi III DPR Benny Kabur Harman layak mengganti Hendarman.

Nasir berpendapat, dari sisi catatan masa lalu, Benny sangat oke, tidak punya masalah, tetapi menjadi jaksa agung juga butuh kemampuan manajerial.

Sebelumnya, lima nama disebut- sebut sebagai pengganti Hendarman Supandji yang telah habis masa jabatannya. Lima nama tersebut adalah mantan Wakil Jaksa Agung BasriefArief, advokat Todung Mulya Lubis, Ketua Komisi III DPR Benny K Harman, Wakil Jaksa Agung Darmono, dan Jaksa Agung Muda Pengawasan Marwan Effendi.

Saat ini Darmono menjabat Plt Jaksa Agung menggantikan posisi Hendarman yang diberhentikan presiden.

26 September 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: