Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

250 Warga NTT Perlukan Bantuan Hukum Di Penjara Australia


Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Nusa Tenggara Timur (NTT), Hendrik Rawambaku, meminta pemerintah untuk memberikan bantuan hukum kepada 250 warga negara Indonesia (WNI) asal NTT yang saat ini mendekam di penjara Australia menyusul penangkapan mereka oleh otorita maritim Australia.


Selain dituduh memasuki wilayah perairan Australia secara ilegal para nelayan NTT itu juga mendapat tuduhan menyelundupkan imigran gelap ke negeri Kanguru tersebut.

Mengutip pembukaan UUD 1945, Rawambaku menyebutkan ada empat tujuan utama dibetuknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), salah satu diantaranya adalah melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Dengan menyebutkan contoh bantuan hukum oleh pemerintah Indonesia terhadap kasus TKI di Malaysia yang terkena ancaman hukuman mati, maka, menurut Rawambaku, hal itu perlu juga dilakukan terhadap WNI yang saat ini tengah mendekam di penjara Australia.

Informasi mendekamnya 250 orang WNI asal NTT itu terkuak setelah Yoseph Lema (40), seorang warga Kota Kupang, menyampaikan hal itu kepada pers melalui layanan pesan singkat (SMS), setelah mendapat informasi dari relasinya di Australia.

Disebutkan, hingga saat ini belum ada bala bantuan hukum dari pemerintah Indonesia untuk mendampingi para nelayan asal NTT tersebut yang dilaporkan kondisinya sangat memprihatinkan. Sumber RRI

18 September 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: