Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Terkait Terorisme, Jerman tutup sebuah masjid di Hamburg

Kepolisian Jerman menutup sebuah masjid di Hamburg yang dulu menjadi tempat pertemuan para pembajak pesawat 11 September sebelum melakukan serangan bunuh diri di Amerika Serikat tahun 2011.

Sekitar 20 polisi memeriksa Masjid Taiba Senin pagi waktu setempat karena dugaan bahwa organisasi budaya yang berkaitan dengan masjid itu membantu ekstrimis.

Kepolisian Hamburg melakukan penggeledahan atas masjid Taiba pada Senin pagi dan menyita beberapa komputer serta bahan- bahan lain.

Para pejabat intelijen mengatakan masjid itu merupakan tempat pertemuan penting bagi kelompok militan Islam dan gedung masjid memang diawasi sejak serangan 11 September di Amerika.

Sebelumnya masjid ini bernama Al- Quds dan para pembajak 11 September, termasuk pimpinan jaringan, Mohammed Atta, sering bertemu di situ.

Sebuah pusat budaya yang terkait dengan masjid itu juga ditutup.

Pihak berwenang menambahkan masjid ini tetap menjadi tempat bagi para Islam fundamentalis setelah serangan di Amerika Serikat dan dipakai untuk merekrut kaum muda Muslim.

Tahun lalu, pihak penyelidik mengatakan sebuah kelompok yang terdiri dari 11 jihadis -yang sebagian merupakan warga Jerman- bertemu di masjid ini sebelum melakukan perjalanan ke kam pelatihan teroris di Pakistan dan Afghanistan.

Disebutkan bahwa salah seorang dari mereka bergabung dengan Gerakan Islamis Uzbekistan yang diyakini punya kaitan dengan al Qaeda dan muncul dalam sejumlah video yang mendesak umat Muslim bergabung dalam serangan jihad. BBC

10 Agustus 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: