Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Dengar Pendapat Rencana Pembangunan Masjid di Ground Zero Dimulai

Serangan 11 September yang telah meluluh lantakan pusat perdaganan dunia-nya Amerika Serikat oleh sekelompok muslim yang memandang dunia Barat, maupun Amerika Serikat sebagai musuh, saat ini justru tengah dilirik kaum muslim untuk mendirikan sebuah masjid megah disana. Apakah niat itu akan terwujud?

VOA melaporkan, Komisi kota New York -tempat serangan 11 September sembilan tahun lalu itu- akan memulai dengar pendapat Selasa ini untuk menentukan apakah akan menyetujui usulan pembangunan masjid itu.


Foto: voa
Lokasi ‘Ground Zero’, di Manhattan, New York.

Komisi kota New York memulai sidang dengar pendapat yang bisa membuka jalan bagi pembangunan sebuah masjid di dekat “ground zero” lokasi serangan teroris 11 September di Manhattan.

Komisi Pelestarian Gedung-gedung Penting New York memulai dengar pendapat hari Selasa untuk menentukan apakah akan menyetujui usulan ‘Masyarakat AS untuk Kemajuan Muslim’ dan kelompok ‘Cordoba Initiative’ untuk membangun sebuah masjid di sebuah gedung tua dekat “ground zero”. Gedung yang dibangun pada tahun 1850-an itu merupakan gedung bersejarah, dan harus dilestarikan.

Pengecam rencana pembangunan masjid itu mendesak pentingnya nilai sejarah bangunan itu. Mereka mengatakan sangat tidak sopan terhadap para korban serangan 11 September jika dibangun masjid yang sangat dekat dengan lokasi yang dihancurkan ekstremis Islam.

Namun, para pendukung pembangunan masjid itu, termasuk ketua lingkungan Manhattan, mengatakan pentingnya menunjukkan toleransi terhadap semua kelompok agama dan bahwa tidak semua Muslim adalah ekstremis yang berbahaya.
VOA

14 Juli 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Mempercayai muslim? Kedengarannya sangat buruk!

    Komentar oleh Han | 15 Juli 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: