Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Disaksikan 700juta Penonton, Spanyol Taklukkan Belanda 1-0

Goal tunggal Spanyol dicetak pemain depan Andres Iniesta di menit ke-116, atau pada babak kedua perpanjangan 2 x 15 menit.

Foto: ASSOCIATED PRESS

Andres Iniesta (kiri) saat mencetak gol kemenangan Spanyol meski berusaha dihalangi pemain Belanda, Rafael van der Vaart.

Final Piala Dunia 2010 di stadion Soccer City Johannesburg, Afrika Selatan hari Minggu antara Tim Matador Spanyol lawan Tim Oranye Belanda berakhir 1-0 untuk Spanyol yang sekaligus dinobatkan sebagai juara dunia.

Goal tunggal Spanyol dicetak pemain depan Andres Iniesta pada babak kedua perpanjangan 2 x 15 menit atau pada menit ke-116.

Pertandingan yang berjalan hampir seimbang itu berlangsung agak keras sehingga tidak heran wasit sampai mengeluarkan 14 kartu kuning bahkan pemain Belanda, John Heitinga dikeluarkan pada menit ke-109 karena mendapat dua kartu kuning.

Kedua pihak sama-sama mendapat beberapa kali peluang mencetak goal. Namun kecekatan kedua penjaga gawang mencegah terjadi goal sampai pada saat goal tunggal yang mengunci kemenangan Spanyol.


Andres Iniesta dan tim Spanyol pada saat penyerahan trofi Piala Dunia di Johannesburg.

Pertama
Inilah pertama kali satu kesebelasan Eropa merebut Piala Dunia dalam turnamen yang dimainkan di luar Eropa. Baik Spanyol maupun Belanda belum pernah meraih Piala Dunia menyebabkan final hari Minggu berjalan dengan semangat tinggi dan tempo tinggi meskipun keras.

Ramalan Paul, si gurita
Kemenangan Spanyol ini juga membuktikan prediksi Paul ‘si gurita Peramal’ terbukti lagi kebenarannya, setelah sebelumnya Paul juga dengan tepat meramalkan bahwa Jerman akan merebut juara ketiga. Dengan demikian seluruh ramalan Paul si gurita peramal sepanjang Piala Dunia 2010 tidak pernah salah.

Rekor penonton
Sementara itu, jumlah penonton yang menyaksikan pertandingan final piala dunia hari ini antara Spanyol dan Belanda diperkirakan mencapai 700 juta orang lebih.

Kata pejabat televisi FIFA, Niclas Ericson, jumlah itu lebih besar dari jumlah penonton televisi pertandingan final Piala Dunia tahun 2006 di Jerman, yang mencapai 700 juta orang.

Katanya, jumlah penonton kali ini akan lebih besar lagi apabila penonton yang menyaksikan pertandingan lewat internet dan telepon genggam ikut dihitung. VOA

12 Juli 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: