Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Sedikitnya 64 Penonton Piala Dunia Tewas dalam Ledakan Bom

Dalam dunia peradaban yang kian modern, ternyata masih saja terus eksis manusia-manusia berhati iblis yang membantai sesamanya secara pengucut pada area-area publik. Tidak terkecuali seorang komandan Al-Shahab yang terang-terangan menyatakan suka citanya atas serangan tersebut, namun menolak menyatakan kelompoknya bertanggung jawab.

Foto: AP

Seorang wanita terluka yang terluka akibat bom di Kampala.

Kepolisian Uganda mengatakan serangan bom menewaskan sedikitnya 64 orang Minggu malam di dua lokasi di ibukota Kampala, di mana orang-orang sedang berkumpul menyaksikan partai final Piala Dunia. Polisi mengatakan ledakan pertama menghancurkan sebuah restoran Ethiopia. Serangan kedua menghantam sebuah klub olahraga rugby.

Banyak korban cedera di kedua lokasi. Beberapa orang asing termasuk diantara para korban. Kedutaan Amerika mengatakan satu warga Amerika tewas dalam insiden ini. Laporan-laporan media mengatakan tiga warga Amerika cedera. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan- serangan itu.

Militan Somalia sebelumnya mengancam akan menyerang Kampala karena militer Uganda termasuk dalam jajaran pasukan penjaga perdamaian Uni Afrika, yang dikerahkan ke Somalia untuk mendukung pemerintah interim.

Di ibukota Somalia, Mogadishu, seorang komandan untuk kelompok pemberontak Islamis Al- Shabab, Sheik Yusuf Syekh Issa mengatakan kepada kantor berita Associated Press, ia merasa senang atas serangan di Uganda, namun menolak untuk memberikan konfirmasi atau menyangkal apakah Al-Shabab bertanggung jawab atas serangan itu.

Para pejabat Gedung Putih mengatakan Presiden Barack Obama “sangat berduka” atas serangan yang “tercela dan pengecut” ini. Mereka mengatakan Amerika siap memberikan bantuan yang diminta oleh pemerintah Uganda.
VOA

11 Juli 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Kami di Bali termasuk korban juga. Saudara sebangsa, mari kita jaga keutuhan bangsa ini, hilangkan rasa egois serta lupakan saja ajaran yang menghalalkan pembunuhan sesama umat manusia. Lingkungan kita jaga, mengapa manusia justru harus saling membunuh?

    Komentar oleh Wayan | 14 Juli 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: