Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

3.816 Rumah Warga Belu diterjang Bandang

ATAMBUA -Banjir bandang dari sungai Benenain kembali menerjang serta merendam setidaknya 3.816 buah rumah warga pada lima kecamatan di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur. Kelima kecamatan tersebut yakni Malaka Barat, Malaka Tengah, Kobalima, Kobalima Timur dan Kecamatan Weliman. Data terakhir dari Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belu, Senin (05/07/10), yang diungkapkan Sekretaris dinas tersebut, Egidius Nurak mengungkapkan, dari lima kecamatan tersebut, Kobalima merupakan kecamatan yang paling parah kondisinya, dengan 10 rumah warga hanyut tersapu banjir, lima rumah rusak berat dan 28 rumah rusak ringan.

Nurak juga menambahkan selain kerusakan pada rumah-rumah penduduk, bencana banjir kali ini juga merusak berbagai tanaman pertanian seperti padi, jagung, ubi serta sayur-mayur yang terutama hanyut diterjang banjir Benenain.

Dijelaskan, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belu telah mengkoordinasikan bencana tersebut dengan Pemerintah Kabupaten, Dinas Sosial Provinsi NTT Maupun Pemerintah Pusat (Depertemen Sosial Pusat), dimana Pemerintah Kabupaten, melalui mereka telah memberikan bantuan darurat, diantaranya, empat ton beras, obat-obatan serta terpal untuk para korban.

Sedangkan Dinas Sosial Provinsi NTT pada Minggu (6/7) telah mengirimkan bantuan darurat berupa dua ton beras, ikan kaleng 15 dos, 20 lembar terpal serta tikar sebanyak 40 lembar.

5 Juli 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. ada korban jiwa atau tidak?
    masyarakat yang terkena bencana diungsikan kemana?
    3.816 rumah terendam?? waowww ….berarti berapa kk itu dan berapa jumlah jiwa itu.
    benar benar berita….

    Komentar oleh vita | 8 Juli 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: