Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Wow.. Anggota DPR Kenya Bergaji 13.500 Dolar Per Bulan

Ada anggota masyrakat Indonesia yang mengusulkan pembubaran parlemen karena banyak keputusan-keputusan mereka yang tidak mencerminkan konstituen pemilihnya. Mereka dituduh pengkhianat yang tidak tau diri.

Namun, rakyat Indonesia ternyata tidak sendirian, karena ternyata sebuah negara miskin lainnya, Kenya, lebih buruk lagi nasibnya, setelah para legislator negara itu dengan suara bulat menyetujui mosi untuk memberi mereka kenaikan gaji yang lebih besar dari semula.


Foto: AFP Para anggota parlemen Kenya dalam sidang pengadilan di Nairobi, 16 Juni 2010.

Para legislator di Kenya dengan suara bulat menyetujui mosi untuk memberi mereka kenaikan gaji yang besar, hanya sebulan sebelum negara itu memungut suara untuk konstitusi baru yang tidak mengijinkan mereka menentukan gaji sendiri.

Mulai Kamis, anggota parlemen akan digaji hampir 13.500 dolar AS per bulan, atau mengalami kenaikan hampir 30 persen dari gaji sebelumnya sekitar 10.500 dolar per bulan. Sementara, PDB per kapita penduduk di Kenya hanya sekitar $ 783 setahun.

Salah seorang politisi, Adan Duale, memilih kenaikan gaji itu dengan alasan uang sebesar apapun tidak akan pernah cukup untuk membayar beban berat yang dipikul seorang anggota parlemen.

Tapi rakyat Kenya memprotes keputusan itu dengan berbagai aksi protes. Pemimpin penentang keputusan kontroversial dari Parlemen Kenya itu bertekat terus menekan keputsan kenaikan gaji tersebut dengan berbagai langkah. Diantaranya mereka bertekat membawa isu itu ke pengadilan dan mengancam aksi massa jika pengadilan menolak untuk menyidangkan kasus itu. VOA

2 Juli 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: