Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

‘Tanah Air Beta’ Diputar Lewat Layar Tancap di Atambua


Masyrakat Atambua dan sekitarnya bakal disuguhi film garapan Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen, ‘Tanah Air Beta’. Film tersebut direncanakan akan diputar secara gratis ibukota di Atambua, Nusa Tenggara Timur (NTT), pada HUT RI, 17 Agustus mendatang di lapangan terbuka setempat.

“Di sana belum ada bioskop. Mereka suka nanya kapan dong akan di putar di sana. Makanya kami berencana memutar lewat layar tancap saat HUT RI itu,” ujar Ari Sihasale, seperti yang diberitakan detik com, saat ditemui di Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (1/7/2010) malam.

‘Tanah Air Beta’ merupakan film yang mengangkat kisah tentang para pengungsi di perbatasan Timor Leste dan Indonesia. Sejak menit pertama, penonton disuguhi pemandangan ribuan pengungsi berjalan kaki selama 8 jam dari Timor Leste menuju daerah Tuapukan dan Uabelo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Mereka yang kebanyakan berwajah sayu, lusuh, dan kebingungan. Para pengungsi itu adalah mereka yang memilih bergabung dengan Indonesia, setelah referendum memutuskan Timor Leste berpisah dari Indonesia pada tahun 1999.

Menurut Ale, sang sutradara, filmnya tidak mencoba memberikan pesan yang sulit. “Pesannya nggak ribet. Dengan cerita ini kami ingin berbagi, ada saudara-saudara kita di NTT yang nasibnya berbeda dengan orang- orang di kota besar seperti Jakarta ini,” urai Ale yang juga ikut main dalam film ini.

Tanah Air Beta dibintangi oleh Alexandra Gottardo, Griffit Patricia, Marcel Raymond, Asrul Dahlan, Thessa Kaunang, Robby Tumewu dan masih banyak lagi.

2 Juli 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: