Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Israel Luncurkan Satelit Mata-mata

JERUSALEM -Hidup ditengah musuh-musuh kebuyutannya, Israel, harus terus menerus kreatif menciptakan berbagai terobosan untuk menjaga kelangsungan hidupnya. Salahsatu upaya itu, Selasa (22/6/2010), negara yang dicap zionis oleh negara-negara muslim itu kembali meluncurkan sebuah satelit mata-mata yang dikhususkan memata-matai Iran dari Pangkalan Palmachim di bagian selatan negara itu.

Seperti dilansir beberapa media, Kementerian Pertahanan Israel mengatakan satelit yang dikenal sebagai Ofek-9 (Horizon-9) yang diluncurkan itu mampu memonitor Iran.

Sekalipun dikatakan sukses dalam peluncuran, pihak yang paling berwenang negara itu tidak memerinci lebih jauh perihal satelit itu, namun media setempat mengungkapkan peluncuran satelit tersebut ditujukan untuk mengamati program nuklir Iran.

Lebih jauh, seperti diungkap media tersebut, satelit mata-mata, yang merupakan seri dari rangkaian dari satelit Ofek, Ofek-9 disebut mampu mengambil gambar yang lebih jelas dari pendahulunya. Masih menurut media tersebut, satelit Ofek-9 dikembangkan oleh industri dirgantara Israel yang diluncurkan dengan roket Shavit.

Israel yang sejauh ini merupakan satu-satunya negara nuklir di Timur Tengah, menganggap Iran sebagai ancaman utamanya setelah Presiden Mahmoud Ahamdinejad berulang kali mengungkapkan kebenciannya dengan harapan terhapusnya negara Yahudi itu dari peta dunia.

Sementara Iran yang tengah diwaspadai Barat serta Israel karna minatnya pada nuklir itu terus meningkatkan kemampuan pengayaan uraniumnya, yang merupakan bahan utama nuklir maupun senjata atom, dengan memanfaatkan program reaktor nuklirnya, yang dikatakan sebagai bagian dari proyek pembangkit listrik tenaga nuklir. Inilah salah satu dasar dari tuduhan Barat serta Israel, bahwa negara itu tengah mengembangkan senjata nuklirnya, hal selalu dibantah Iran.

Dengan peluncuran satelit Ofek-09, Israel kini memiliki enam satelit mata-mata di angkasa.

23 Juni 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Benar bung, perbedaan agama merupakan penyebab utama hubungan tsb. Sekalipun ada diantaranya yg mempunyai hubungan diplomatik seperti Mesir tapi itu dijamin tidak akan langgeng.

    Komentar oleh Andy | 24 Juni 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: