Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Hebat, Messi Kapten Argentina VS Yunani


Liputan6 mengungkapkan Lionel Messi dikabarkan akan menjadi kapten tim Argentina pada partai pemungkas Argentina di Grup B Piala Dunia 2010 melawan Yunani, Selasa, 22 Juni.
Dikatakan, sinyalemen ini cukup kuat ditunjukan sang pelatih Timnas Argentina Diego Maradona.

Seperti diberitakan, Argentina merupakan tim pertama yang berhasil memastikan lolos ke babak 16 besar usai laga kedua mereka yang sukses menundukan tim kuat asal Asia, Korea Selatan secara mencolok, 4-1, menyusul kemenangan sebelumnya atas Nigeria 1-0. Inilah salah satu faktor penyebab sang legenda Maradona tergoda untuk menunjuk pemain terbaik dunia asal klub Spanyol itu memimpin jaga terakhir penyisihat group B, menyusul pemikiran mengistirahatkan para pemain utama senior seperti Javier Mascherano, Gabriel Heinze, Walter Samuel dan Juan Sebastian Veron yang bakal dicadangkan karena sudah mengantongi kartu kuning.

Kemungkinan inilah alasan Maradona memberikan ban kapten kepada Messi. “Momen yang pas untuknya,” kata Maradona menunjuk kepada kepercayaan. “ Ketika saya menyampaikan maksud pembicaraan, dia sangat emosional. Kita lihat saja besok di lapangan.”

Oscar Ruggeri, mantan bintang Argentina yang juga merupakan sobat kental Maradona, menguatkan indikasi itu. Dia yakin Messi akan menjadi kapten tim melawan Yunani. “Messi akan menjadi kapten,” tutur Ruggeri.

Messi sejauh ini memang belum membukukan gol di PD 2010, meski demikian kontribusinya sangat menonjol dalam dual lagi terdahulu, tidak diragukan, pemain berusia 22 tahun itu bermain baik dan cukup tenang serta mampu mengendalikan emosinya.

Argentina sendiri hanya membutuhkan satu poin dari Yunani untuk memastikan lolos ke babak berikutnya sebagai juara grup. Dan kita lihat, apakah Messi yang sukses menghantarkan klub Barcelona dengan 34 gol-nya itu akan mampu memimpin pertandingan pada ajang Piala Dunia 2010 ini? Lihat saja sebentar ini.

22 Juni 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: