Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Kendali Internet Amerika Ada di Tangan Obama


Washington, Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan memegang penuh kendali internet di negara adikuasa yang mengedepankan kebebasan tersebut.
Kewenangan ini termaktub dalam undang-undang internet AS yang baru.
Dengan demikian, Obama bisa saja memerintahkan situs pencarian populer seperti Google dan Yahoo untuk memblokir aksesnya sementara waktu dalam keadaan darurat nasional.
Di lansir Daily Mail, Senin (21/6/2010), menyebutkan penyedia layanan berbasis internet di AS lainnya pun berada di bawah pengawasan Obama saat dalam kondisi darurat terkait keamanan cyber. Disebutkan, perusahaan yang menentang aturan, nantinya akan dikenakan denda yang sangat besar.
Kelahiran undang-undang yang awalnya diperkenalkan oleh senator AS, John Lieberman yang memang bertujuan memberi kekuasaan penuh pada presiden untuk mengendalikan internet dalam keadaan darurat nasional itu melahirkan ragam tanggapan.
TechAmerica, salah satu kelompok teknologi terbesar di AS, khawatir keberadaan undang-undang baru tersebut berpotensi menjadi ‘kekuasaan absolut’ dalam pengawasan internet.
Sementara itu, Google sebagai situs pencarian terpopuler di dunia, menolak memberikan komentar terkait hal ini. Juru bicara Google hanya mengatakan, aturan tersebut belum menjadi kebijakan pemerintah. Detik

21 Juni 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: