Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Militan Somalia Tangkapi Penonton Piala Dunia

Saat dunia tengah dilanda demam Piala Dunia yang tengah berlangusng di Afrika Selatan, Hizbul Islam justru memperingatkan dan mengancam masyarakat agar tidak menyaksikan Piala Dunia, yang mereka sebut membuang-buang waktu tersebut.
Mereka yang ketahuan memoton akan mengadapi konsekuensi hukuman.


Foto: AP
Sebagian besar wilayah Somalia dikuasai oleh militan Islamis.

Saksi-saksi mata di Somalia mengatakan kelompok Islam garis keras telah menangkap lebih dari 10 orang yang kedapatan tengah menonton pertandingan Piala Dunia melalui televisi mereka.
Kasus penangkapan ini dibenarkan oleh anggota kelompok militan Hizbul Islam saat dikonfirmasi para wartawan, Senin (14/6), sekaligus melalui para awak media tersebut, mereka memperingatkan masyarakat akan tidak menyaksikan Piala Dunia yang mereka sebut hanya membuang- buang waktu saja.

Hizbul Islam menangkap sedikitnya 14 orang hari Minggu malam setelah menggerebek sebuah rumah di kota Afgoye dimana orang-orang sedang menyaksikan pertandingan antara Jerman melawan Australia.
Hizbul Islam dan kelompok Islamis lainnya, al-Shabab menguasai sebagian besar wilayah Somalia setelah perjuangan selama tiga tahun melawan pemerintah transisi dukungan PBB. Kedua kelompok itu memberlakukan hukum Islam yang ketat di wilayah yang mereka kuasai.

Bulan April, Hizbul Islam melarang radio-radio di Mogadishu menyiarkan musik dengan mengatakan siaran musik tidak Islami.

15 Juni 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Umat lain berusaha menciptakan teknologi pada segala bidang demi kemajuan serta kesejahteraan manusia, sementara umat islam sebaliknya, menghancurkan ciptaan-ciptaan tersebut serta bangga dengan kebohongan, permusuhan, kebencian plus pembunuhan umat manusia yang bukan golongannya. Ini ironis, memalukan serta sangat menyesatkan.

    Komentar oleh Nengah | 18 Juni 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: