Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Seks Pra-Nikah Picu Gempa Bumi


Perempuan Iran (Foto: The Independent)

TEHERAN- Iran memang dikenal dengan ajaran Islamnya yang konservatif. Tidak aturan-aturan para pemuka agama Iran seringkali mencibir gaya hidup anak muda Iran yang dianggap membawa bencana untuk negeri tersebut.
Seorang pemuka agama senior Iran baru-baru ini mengeluarkan pernyataan yang mengkritik gaya hidup anak muda Iran saat ini. Menurut Ayatullah Kazem Sedighi makin meningkatnya perempuan Iran yang melakukan seks pra-nikah, menyebabkan terjadinya gempa bumi di Iran.
“Banyak perempuan yang berpakaian tidak sepantasnya membuat para pemuda melakukan tindakan tersesat serta mencemari kesucian mereka. Pada akhirnya menggiring perbuatan seks pra-nikah yang menyebabkan meningkatnya jumlah bencana gempa bumi di Iran,” ucap Ayatullah Kazem Sedighi seperti dikutip AFP, Sabtu (17/4/2010).
“Bencana merupakan buah dari perilaku buruk manusia,” imbuh Ayutallah Kazem. Ia pun menambahkan jika manusia ingin selamat, maka harus menjalankan perintah Islam sebaik mungkin.
Pakain yang menutup aurat yang dianggap sesuai dengan ajaran Islam memang dianggap mengikat di negeri paramullah tersebut. Setiap perempuan baik dari dalam maupun luar negeri diharuskan untuk menutupi rambut dan tubuh mereka di muka publik. Jika ketentuan tersebut dilarang, maka pelanggarnya dapat diberikan sanksi serta denda.
Namun ketentuan sepertinya tidak membuat perempuan Iran untuk tidak berpakaian seperti layakanya mode saat ini. Mereka bahkan tampak banyak terlihat menggunakan pakaian ketat dan mengenakan penutup kepala ala kadarnya disertai make-up tebal yang menarik perhatian.
Iran sendiri sering diguncang oleh gempa beberapa diantaranya bahkan amat dahsyat. Gempa terburuk terjadi pada Desember 2003 yang menewaskan 31 ribu jiwa. Gempa itu juga menghancurkan sebuah benteng kuno bersejarah yang terbuat dari lumpur. Okezone

26 Mei 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. Ada-ada saja.

    Komentar oleh Anonim | 26 Mei 2010 | Balas

  2. Masa sih?

    Komentar oleh Jun | 27 Mei 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: