Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Yuk, Bisnis Air Seni Manusia, seliter Rp1.000

Indramayu -Semua manusia, mestinya memiliki air seni. Dan setiap hari mesti berurusan dengan air seni tersebut. Karena sudah menjadi rutinitas, orang cenderung tidak mikir-mikir sebenarnya betapa sibuknya dia harus bolak-balik setiap harinya ke closed, yang hanya menjadi limbah saja.
Namun, perkembangan dunia serta perkembangan kekebutuhan justru semakin hari semakin meningkat, seiring dengan berkurangnya potensi alam yang telah yang lazim dipakai, orang lalu mencari alternatif lain, yang bila perlu mudah diperoleh.
Tersebutlah air seni manusia, kini menjadi salahsatu bagian penting dari pembuatan pupuk organik.
Kebetulan di Indonesia, PT Fajar Jaya Nusantara di Kecamatan Kandanghaur, Indramayu, Jawa Barat, telah melakukan itu, bersedia membeli air seni manusia seharga Rp1.000 per liter.Pembelian air seni terbilang yang pertama di Indramayu, pun disambut warga dengan senang hati, karena pendapatan mereka bertambah.
Menurut warga, hasil penjualan air seni mereka bisa digunakan menambah biaya sekolah anak dan listrik. Meski diakui, awalnya bisnis ini ditentang para pemuka agama dan tokoh masyarakat setempat.
Sardi, perwakilan perusahaan mengatakan, bisnis pengolahan air seni belum banyak dilirik orang. Karena itu, penerimaan air seni dibatasi. Sardi menerima sekitar 5.000 hingga 6.000 liter air seni per bulan. Jumlah itu akan ditambah bila pesanan pupuk meningkat.
Nah, bagaimana dengan anda, mau juga?

18 Mei 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: