Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Makin Brutal, Teroris Rancang Perang Terbuka

Pola teror yang dilakukan oleh kelompok teroris sepeninggalan para petinggi mereka, seperti Dr Azhari, Noordin M Top, dan Dulmatin sudah berubah dari bentuk aksi pengeboman menjadi penyerangan secara terbuka layaknya perang konvensional.
Seperti diungkap kepolisian pasca penangkapan di Jakarta dan Jawa Barat, bahwa mereka-para teroris tersebut merencanakan penyerangan dengan cara penembakan. Seperti disebutkan bahwa penyerangan tersebut akan dilakukan pada saat upacara 17 Agustus nanti, dengan sasarannya adalah SBY, petinggi-petinggi negara, diantaranya polisi serta para tamu negara. Pola penyerangan ini tidak lagi menggunakan senjata pemusnah massal seperti bom yang selama ini dipergunakan para pendahulu mereka, tetapi menggunakan senjata genggam yang telah mereka persiapkan.

Pola-pola penyerangan ini telah mereka gunakan seperti penembakan pegiat LSM asing di Aceh sebelumnya. Oleh beberapa pengamat, pola teror ini dikatakan sebagai penyerangan ala Mumbai.

“Benar, karena bagi mereka sekarang target utama sekarang itu seperti polisi sampai presiden,” ujar pengamat terorisme Al Charidar, yang dilansir okezone, Sabtu (15/5/2010).

Dia menambahkan, pola yang dulu pernah dilakukan oleh Dr Azhari, Noodin M Top, dan Dulmatin, dengan cara mengebom tempat-tempat yang menjadi pusat kegiatan warga negara asing, sudah mulai ditinggalkan oleh kelompok teroris yang sekarang ini beroperasi.

Pola penyerangan mereka, lanjut dia, memang terlihat sudah mulai mengganas sepeninggalan pemimpin mereka, Noordin M Top. Selain itu, pola yang mereka terapkan sekarang juga lebih banyak menargetkan presiden.

“Sepeninggalan Noordin, mereka jadi brutal karena mereka sudah biasa dengan pola di Mindanao. Kalau Noordin dan Azhari, targetnya orang asing. Sedangkang sekarang mereka bisa sampai membajak seperti di Mumbai,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan hasil interogasi tersangka dan dokumen milik teroris yang berhasil diungkap Polri, mereka merencanakan serangan mematikan kepada RI 1, pejabat negara, dan tamu negara pada saat upacara 17 Agustus di Istana Merdeka.

16 Mei 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

1 Komentar »

  1. Wahai manusia, bertobatlah!

    Komentar oleh Anonim | 17 Mei 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: