Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Sendirian, Gadis 16 Thn Berlayar Keliling Dunia Selama 7 Bulan


Ribuan penonton bersorak menyambut kepulangan Jessica Watson, saat kapalnya berlabuh di pelabuhan Sydney, Australia hari ini. Gadis berumur 16 tahun itu akhirnya menyelesaikan perjalanan keliling dunianya selama 7 bulan, dengan menempuh hampir sejauh 23 ribu mil (37.014,912 Km) bersama kapal pinknya seorang diri.
Perdana Menteri (PM) Australia Kevin Rudd yang ikut menyambut Watson tak kuasa menahan kegembiraan serta kebanggaannya langsung memeluk remaja tersebut. Rudd bahkan menjuluki Watson sebagai pahlawan terbaru Australia. Namun Watson langsung menolak julukan tersebut.
“Saya tidak setuju dengan PM,” kata Watson yang disambut gelak tawa para penonton. “Saya tidak menganggap diri saya pahlawan. Saya gadis biasa yang percaya pada impiannya,” cetusnya seperti dilansir AFP, Sabtu (15/5/2010).
Orangtua Watson menyambut putrinya dengan tangis haru dan bahagia. Mereka ingat bagaimana orang-orang mengecam mereka karena mengizinkan putri mereka melakukan pelayaran keliling dunia tersebut.
“Orang-orang tidak berpikir kamu bisa melakukan hal-hal ini. Mereka tidak sadar apa yang bisa dilakukan orang muda, gadis berumur 16 tahun,” kata ibu Watson, Julie Watson.
Watson asal Buderim, sebelah utara Brisbane, Queensland berlayar meninggalkan Sydney pada 18 Oktober 2009 lalu meski ditanggapi pesimisme oleh para pengkritiknya. Gadis belia tersebut dianggap terlalu dini dan tidak berpengalaman untuk melakukan perjalanan keliling dunia.
Bahkan banyak orang yang ragu dia akan kembali dengan selamat. Namun orangtua Watson bersikeras bahwa putri mereka sangat siap untuk petualangan tersebut. Apalagi Watson telah mulai berlayar sejak usia 8 tahun.
Dan Watson pun membuktikan kemahirannya berlayar. Selama 210 hari, gadis Australia itu berlayar melewati Pasifik Selatan menuju Cape Horn di Amerika Selatan, kemudian mengarungi Samudera Atlantik menuju Afrika Selatan lalu melintasi Samudera Hindia dan mengarungi Australia selatan. Detiknews

15 Mei 2010 - Posted by | Uncategorized | , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: