Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Atlantis Lepas Landas untuk Misi Terakhir

Enam astronot berada dalam pesawat ulang-alik itu, yang diluncurkan untuk misi terakhir setelah beroperasi selama 25 tahun.


Foto: ASSOCIATED PRESS
Atlantis saat lepas landas untuk terakhir kalinya dari pusat antariksa Kennedy di Cape Canaveral, Florida 14 Mei 2010 (waktu Amerika Serikat).

Pesawat ulang alik Atlantis milik Amerika telah lepas landas sesuai jadwal dari pusat antariksa “Kennedy” di Cape Canaveral, Florida dalam satu dari beberapa misi terakhir armada pesawat ulang alik itu.
Langit tampak cerah di Florida hari Jumat sore selagi pesawat itu memulai misi 12 hari, termasuk untuk mengantar sebuah modul riset berukuran kecil milik Rusia ke Stasiun Antariksa Internasional.
Enam astronot berada dalam pesawat itu untuk misi terakhir Atlantis setelah beroperasi selama 25 tahun. Misi pesawat ulang alik itu tinggal dua lagi setelah peluncuran hari Jumat.
NASA memensiunkan armada pesawat ulang aliknya tahun ini untuk terfokus pada strategi baru penjelajahan antariksa. Apabila program pesawat ulang alik ini selesai, para mitra stasiun antariksa akan mengandalkan roket-roket Rusia dan swasta untuk mengantar pasokan dan antariksawan ke Stasiun Antariksa Internasional. (VOA)

15 Mei 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: