Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Voyager 2 Mungkin Dibajak Alien?

Wahana antariksa tak berawak Voyager 2 telah meninggalkan Bumi 33 tahun yang lalu, sekarang ilmuwan mengklaim pesawat ruang angkasa Voyager 2 mungkin telah dibajak oleh alien setelah mengirim kembali pesan data ke NASA dan ilmuwan tidak dapat membaca sandi.


voyager 2

NASA memasang disk 12-inch berisi musik dan salam dalam 55 bahasa dalam agar diketahui oleh kehidupan di luar bumi yang cerdas yang menemukannya.
Tapi sekarang pesawat mengirim kembali apa yang terdengar seperti jawaban: Sinyal dalam format data yang tidak dikenal!
Pikiran ilmiah terbaik sejauh ini belum mampu memecahkan informasi yang aneh – apakah pesan rahasia?
Ahli tentang alien Hartwig Hausdorf berkata: “Tampaknya hampir seperti jika seseorang telah memprogram atau membajak wahana itu (Voyager 2) – dengan demikian mungkin kita belum tahu seluruh kebenaran” katanya seperti dikutip Bild
Mulai dari sidebar. Melompat ke akhir dari sidebar.
Para insinyur sedang bekerja untuk menyelesaikan pengiriman data dari pesawat ruang angkasa Voyager 2 dekat tepian tata surya, demikian NASA Jet Propulsion Laboratory mengatakan hari ini.
Pesawat ruang angkasa yang bulan lalu mulai mengirim datadari jarak 8.600.000.000 mil ke Bumi dalam format berubah sehingga manajer misi tidak bisa membaca sandi.
Para insinyur sejak saat itu menginstruksikan Voyager 2 hanya mengirimkan data tentang kesehatan dan status sendiri sementara mereka bekerja untuk memperbaiki masalahnya.
Diluncurkan pada tahun 1977, Voyager 2 dan kembarannya, Voyager 1, mengeksplorasi planret raksasa Jupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus dan terus keluar tata surya. Hampir 33 tahun kemudian, mereka adalah objek buatan manusia yang paling jauh.
Voyager 1 adalah 10,5 miliar mil dari Bumi dan sekitar lima tahun diharapkan melewati heliosphere, gelembung matahari sekitar tata surya, dan masukkan ruang antar bintang.
Voyager 2 akan mengikuti setelah itu. Surya

12 Mei 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: