Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Diabaikan Media, Calon presiden Kolombia merantai diri


Selain merantai diri, Devia dan pendukungnya melakukan mogok makan
.


Ada-ada saja cara orang berekspresi demi menyuarakan hatinya guna didengar orang. Ada yang menguburkan dirinya hingga leher, selain mogok makan berhari-hari, sejumlah mahasiswa, di Indonesia misalnya, bahkan menjahit mulut merekah. Tapi itu mahasiwa, bagaimana dengan para elit politiknya? Ternyata cara-cara tak lazim pun mereka lakukan. Baru-baru ini calon presiden Kolombia bahkan merantai dirinya ke sebuah patung di Bogota sebagai aksi mengecam liputan media yang dianggapnya tidak seimbang.

Selain merantai dirinya di patung pahlawan nasional Simon Bolivar, Robinson Devia juga menyatakan melakukan mogok makan.

Devia adalah calon Suara Gerakan Kesadaran yang mengatakan dirinya tidak diperhatikan media dalam sebuah “demokrasi yang hampir mati”.
Jajak pendapat mengisyaratkan Devia didukung kurang dari 1% pemilih.
“Lewat pengambilalihan Plaza de Bolivar secara damai, Suara Kesadaran berusaha lebih menyuarakan pandangan sebagai kecaman terhadap pelanggaran hak demokratis warga Kolombia,” kata Devia seperti dikutip surat kabar El Espectador hari Senin.

“Hari ini kami melakukan mogok makan tanpa batas sementara terjadi penolakan terhadap Kolombia: kami merantai diri kepada kebenaran,” tambahnya.

Devia adalah salah satu dari delapan calon yang berusaha menggantikan Presiden Alvaro Uribe pada pemilihan umum tanggal 30 Mei. BBC

12 Mei 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: