Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Bentrok di Makassar, Ratusan Mahasiswa Bima Mudik

BIMA – Pascabentrok berdarah antara mahasiswa asal Bima, Nusa Tenggara Barat dengan mahasiswa asal Palopo, Sulawesi Selatan di Makassar, ratusan mahasiswa asal Bima-Dompu yang kuliah di Makassar pulang kampung.

Hal ini dilakukan untuk menghindari bentrokan dengan warga Palopo. Para keluarga yang datang menjemput para mahasiswa ini sempat panik dan nyaris terlibat keributan dengan petugas karena tidak sabar ingin melihat kondisi anak-anak mereka.

Ratusan mahasiswa Bima-Dompu yang kuliah di Makassar ini memilih pulang kampung untuk menghindari terjadinya bentrokkan dengan mahasiswa Palopo yang telah merenggut korban empat mahasiswa Bima luka parah akibat diparang.

“Disana memang sudah ditangani polisi, kondisi disana aman tapi kami masih takut jadi korban sweping jadi kami memilih pulang dulu,” ujar seorang mahasiswa, Jumat (30/4/2010).

Kedatanagn ratusan mahasiswa asal Bima-Dompu ini disambut histeris oleh keluarganya, bahkan kericuhan sempat terjadi saat petugas Pelabuhan Bima menghalangi para orangtua mahasiswa untuk masuk ke area pelabuhan.

Pintu gerbang pelabuhan sempat didorong keluarga para mahasiswa, sedangkan keluarga mahasiswa lainnya yang tak sabar nekat memanjat pagar dan masuk ke area pelabuhan.

Menurut para mahasiswa, kini ribuan mahasiswa lainnya masih tertahan di Makassar dan akan segera menyusul pulang ke Bima karena khawatir menjadi korban penganiayaan mahasiswa Palopo. Hingga kini, telah jatuh korban empat mahasiswa Bima yang mengelami luka parah yang masih dirawat di Makassar. Okezone

1 Mei 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , , , ,

2 Komentar »

  1. Dari dulu para mahasiswa makassar begitu

    Komentar oleh Anonim | 1 Mei 2010 | Balas

  2. makanya jangan lawan palopo,gini deh akibatX,,,rksasa sul_sel palopo…..yang cri masaslah duluaan,,,,temanku teman mzh d rawat d rumnah skit,,akibat,,parang pertama bima.palopo marah,,,,,,,jng biarkan bima berbuat bgtu lagi,,,,,

    Komentar oleh iphaenk palopo | 5 Mei 2010 | Balas


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: