Erens's Blog

Cuma Berekspresi doang!

Diabetes dan Tidur Siang, ada Kaitannya

Bila anda selalu rutin tidur siang, ini sebuah kabar buruk bagi anda, sebuah hasil study terhadap 20.000 orang yang rutin tidur siang di Australia, mendapati sebuah hasil -kecendrungan- yang tidak menyenangkan.
Seperti dikutip dari geniusbeauty, 36% mereka yang rutin tidur siang cenderung mengalami diabetes. Didukung oleh keterangan dari jurnal Plus One, apabila seseorang telah mengidap diabetes, mereka juga cenderung mengalami penyakit jantung atau hipertensi. Dan tentu saja kesehatan mereka terancam jika pola makan mereka sembarangan dan tidak diatur.
Mungkin tak sepenuhnya tidur siang ini menjadi alasan utama mereka mengidap diabetes, masih ada hal lain yang perlu dipertimbangkan. Seperti misalnya, kebiasaan makan, menu yang disantap, snacks, atau asupan gula sehari-hari. Namun coba Anda bayangkan, setelah Anda menyantap aneka makanan tadi, Anda tak juga beranjak melanjutkan kegiatan dan malah asyik tidur sampai sore. Asupan makanan tadi tentu tak akan terbakar menjadi energi, namun tertimbun pada tubuh dan menjadi lemak.
Coba saja ukur pinggang Anda, dan cubit perut Anda. Apakah terasa seperti sedang mencubit bantal? Nah, itulah tumpukan lemak yang Anda simpan akibat tak terlalu banyak bergerak. Tak hanya tersusun oleh lemak saja, di sana juga ada tumpukan glukosa yang tak ikut terbakar menjadi energi. Di sinilah akhirnya Anda cenderung memiliki potensi mengidap diabetes. Dan jika lemak tersebut sampai ke jantung, maka penyakit jantung sudah pasti mengincar Anda.
Bagaimana dengan anak-anak?
Anak-anak sendiri pada umumnya memang membutuhkan istirahat yang lebih dari orang dewasa. Karena dengan beristirahat, tulang mereka akan tumbuh dengan sempurna. Dan mereka memang membutuhkan istirahat untuk mengumpulkan kembali tenaga mereka.
Sedangkan Anda yang dewasa, lebih baik melakukan kegiatan yang dapat membakar energi. Kecuali di saat sakit atau masa pemulihan. So, cermat mengatur asupan makanan dan melakukan kegiatan bermanfaat yuk! Metrotvnews

26 April 2010 - Posted by | Uncategorized | , , , , , , , ,

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: